Kementerian Pertanian Republik Indonesia - Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya

Wujudkan Model Percontohan Kostratani, Karantina Pertanian Surabaya Lakukan Supervisi di Tiga Kabupaten

11 Agustus 2020


Wujudkan Model Percontohan Kostratani, Karantina Pertanian Surabaya Lakukan Supervisi di Tiga Kabupaten
Surabaya (8/8). Tim Kostratani Karantina Pertanian Surabaya kembali melakukan supervisi di Kabupaten Ngawi, Nganjuk, dan Madiun pada 6 dan 7 Agustus 2020 setelah supervisi dan pendampingan di awal Tahun 2020 lalu.
Supervisi kali ini dimaksudkan untuk menginventarisasi data dukung guna menunjang kesiapan model Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kostratani yang telah ditetapkan menjadi percontohan di tiga kabupaten tersebut.
Tahap sebelumnya sudah dilakukan penetapan lokasi model BPP Konstratani di masing - masing Kabupaten yaitu: 1) Kabupaten Nganjuk lokasi BPP di Kecamatan Baron dan Tanjung Anom, 2) Kabupaten Ngawi di Kecamatan Padas, dan 3) Kabupaten Madiun di Kecamatan Wonoasri.
Dalam sambutan pembukaan di Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk, Kepala Karantina Pertanian Surabaya Musyaffak Fauzi menyatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan langkah lanjutan untuk menginventarisasi data, sarana dan prasarana, serta informasi terkait kesiapan model BPP kostratani yang akan dijadikan model percontohan”.
Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Judi Ernanto, mengapresiasi langkah dari Tim Kostratani Karantina Pertanian Surabaya selaku pendamping di tiga kabupaten di wilayah Jawa Timur.
“Kami sangat menghargai dan mendukung penuh program Kostratani, utamanya dalam penyiapan model percontohan BPP di tiga kabupaten. Percontohan BPP tersebut merupakan hal yang penting karena BPP merupakan ujung tombak keberhasilan program kostratani. Oleh karena itu, kami akan melakukan upaya seoptimal mungkin untuk menyiapkan sarana dan prasara yang dibutuhkan termasuk data dukung dan lain sebagainya,” jelas Ernanto.
Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi, Marshudi, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun, Sodik Heri Purnomo, S.Si, beserta penyuluh BPP di Kabupaten Nganjuk, Madiun, dan Ngawi.
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Meski Sempat Terhenti Akibat Covid-19, Bupati Askolani Kembali Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK

PANGKALAN BALAI -- Sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH, Resmi membuka Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi pada program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja pada UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten

28/10/2020

Hari Sumpah Pemuda

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Bersatu dan Bangkit

28/10/2020

Monev dan Focus Group Discussion (FGD) Pengelolaan Website Perangkat Daerah dan Kecamatan di Pemerintah Kabupaten Malang

Monev dan Focus Group Discussion (FGD) Pengelolaan Website Perangkat Daerah dan Kecamatan di Pemerintah Kabupaten Malang

28/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei