Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Aplikasi Sistem Informasi Wajib Lapor (SIWALA) bagi Klien Bapas Banjarmasin

23 September 2020


Sistem Informasi Wajib Lapor atau disingkat SIWALA merupakan sebuah terobosan dari Bapas Kelas I Banjarmasin dalam bentuk aplikasi berbasis android dan telah hadir di Playstore. Selain itu, SIWALA juga dapat diakses pada browser Laptop/Komputer dan Handphone berbasis ios maupun Windows. 


Pada masa awal SIWALA hanya hadir di komputer Layanan Informasi dan Komunikasi  (INFOKOM) Bapas Banjarmasin secara offline dan dijembatani oleh sebuah kartu bimbingan berukuran 8.5 x 5.5 cm dengan barcode khusus di kartu tersebut. Barcode tersebut berisi data tentang nomor kartu bimbingan yang menjadi kunci masuk ke dalam SIWALA dan Klien Pemasyarakatan dapat melakukan absensi wajib lapor secara mandiri sehingga tujuan layanan self service dapat tercapai seperti yang diharapkan. 
 
Seiring berjalannya waktu, SIWALA telah bertransformasi menjadi sebuah aplikasi dan dapat diunduh melalui Playstore, dapat diakses melalui handphone dan laptop/komputer pengguna, yaitu Pembimbing Kemasyarakatan dan Klien Pemasyarakatan. Masyarakat umum juga dapat mengakses SIWALA untuk mengetahui informasi tentang statistik wajib lapor, jumlah klien pemasyarakatan, profil dan kontak Pembimbing Kemasyarakatan serta informasi Lapas/Rutan yang berada di wilayah kerja Bapas Banjarmasin.

https://www.instagram.com/p/CDGiQt6jnuB/

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kepala Seksi Verifikasi Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan DPMPTSP Kabupaten Malang mengikuti kegiatan FGD MONITORING DAN EVALUASI IMPLEMENTASI PERMENHUB NO 75 TAHUN 2015 tentang Penyelenggaraan Analisa Dampak Lalu lintas.

Kepala Seksi Verifikasi Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan DPMPTSP Kabupaten Malang mengikuti kegiatan FGD MONITORING DAN EVALUASI IMPLEMENTASI PERMENHUB NO 75 TAHUN 2015 tentang Penyelenggaraan Analisa Dampak Lalu lintas.

21/10/2020

Sosialisasi Pembentukan SLRT dan PUSKESOS

Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak I Made Suardana, S.Pd., mendampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra,S.Sos, MM., dalam sosialisasi pembentukan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) di Dinas Sosial Kabupaten Bu

21/10/2020

SOSIALISASI LLAT, MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020

Selasa tanggal 13 Oktober 2020, KPPN Madiun menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 yang dilaksanakan melalui daring karena masih dalam kondisi pandemic covid-19.

21/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei