Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan-Dinas Komunikasi dan Informatika

Bupati Askolani Bantu 404 Pedagang di Empat Pasar Kecamatan Talang Kelapa

17 Januari 2021


Pangkalan Balai - Sebanyak 404 pedagang yang berjualan di empat pasar dalam Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin mendapatkan bantuan dana senilai Rp 1 juta dari Bupati Banyuasin H Askolani SH MH. Sehingga total dana yang dikucurkan untuk pasar di Talang Kepala sebesar Rp 404 Juta.

 

Bantuan tersebut bersumber dari Dana Insentif daerah (DID), dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN) Kabupaten Banyuasin.

 

Penyerahan bantuan bagi 404 pedagang empat pasar tersebut ditandai dengan penyerahan buku tabungan yang diserahkan Bupati Banyuasin H Askolani yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan,Koperasi dan UKM Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim, ST.MM.MBA yang berlangsung di pasar Sukajadi, Kecamatan Talang kelapa, Sabtu (16/1).

 

Turut hadir, Sekertaris DPKUKM Banyuasin, Nopran, S.Pd, Ermina, ST. MM, Kasi Pendataan dan pembukuan DPKUKM Banyuasin, Camat Talang Kelapa, Arifin Nasution S. Sos, Kodim O430 Banyuasin, Pelda Rudi Rianto, MM, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Kelapa Bripka Imam dan pihak Bank BRI.

 

Erwin Ibrahim mengatakan 404 pedagang yang mendapatkan bantuan DID PEN tersebut berasal dari 80 orang di Pasar Sukajadi, Pasar Kenten 88 Orang, Pasar Sukamoro 200, Pasar Sukamoro (Lapangan Bola) 36 Orang. Dengan total 404 orang itu, kesemuanya dibagi jadwal waktu pembagiannya sehinggatetap dengan protokol covid 19.

 

" Bantuan ini telah dikucurkan Bupati Banyuasin H Askolani sebesar Rp 1 juta perorangnya. Bantuan ini memang tidaklah besar, tapi setidaknya bentuk perhatian Bupati dalam membantu meringankan beban ekonomi mereka, "katanya.

 

Erwin menegaskan Bupati Banyuasin sangat berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, seperti menjadi modal tambahan dalam berdagang. Dan Rekeningnya jangan dibiarkan mati di pakai terus.

 

“Harapan kita nanti agar pasar kita menjadi pasar Regional. Tolong di jaga bersama pasar kita ini, kalau pasar bersih rapi, orang akan nyaman dalam berbelanja.”tandasnya.

 

Sementara itu, Luri salah satu pedagang ikan sangat senang dengan bantuan yang diberikan Bupati Banyuasin tersebut. Bantuan tersebut dapat menambah modal untuk mengembangkan usahanya.

 

“Saya senang dapat bantuan ini, bisa buat tambahan modal,”tutupnya.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Keren, PA Pasir Pengaraian Meluncurkan Inovasi Baru Bernama “Mobile Posbakum” di Kantor Desa Tanjung Medan

“Saya sangat mengapresiasi inovasi ini. Masyarakat menjadi sangat terbantu untuk mendapat identitas legal perkawinan”, Ujar Tamrin, S.Ag., M.Sy.

09/03/2021

Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi PT. LESAFFRE SARI NUSA

Senin (8/2) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang mendampingi Ibu Gubernur Jawa Timur dan Bupati Malang dalam Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi PT. LESAFFRE SARI NUSA oleh investor dari Perancis.

09/03/2021

Rapat Kerja dengan Komisi 1 dan Komisi 2 DPRD Kabupaten Malang

Senin (8/2) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang mendampingi Ibu Gubernur Jawa Timur dan Bupati Malang dalam Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi Le Saft oleh investor dari Perancis.

09/03/2021
Berita lainnya
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei