Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan-Dinas Komunikasi dan Informatika

Bupati Askolani Lounching Pembangunan Jalan Poros Makarti jaya-Air Saleh

18 Oktober 2020


Pangkalan Balai - Bupati Banyuasin H Askolani kembali melounching pembangunan jalan poros Makartijaya menuju Kecamatan Air Saleh. Pembangunan jalan poros tersebut dimulai tahun ini sepanjang 8 kilometer dengan cor beton dan diharapkan mempermuda akses transportasi dan perekonomian masyarakat.

 

Keberadaan jalan poros Makartijaya-Air Saleh nantinya terintegrasi dengan jalan poros Air Saleh-Prambahan Air Kumbang dan jalan poros Muarapadang-Muara Sugihan.

 

Lounching jalan poros ini dihadiri, Ketua Komisi II DPRD Banyuasin Arisa Lahari ,SH dan Kepala Dinas PUTR H.Ardi Arfani.ST.MM.

 

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menegaskan bahwa jalan poros Makartijaya-Air Saleh ini merupakan jalan poros yang sangat penting bagi masyarakat untuk membuka wilayah kecamatan Makartijaya agar bisa diakses jalan darat. Oleh karena itu, jalan poros ini masuk dalam skala prioritas pembangunan jalan poros melalui program Infrastruktur bagus Banyuasin Bangkit.

 

" Cita-cita kita, semua Kecamatan diwilayah perairan ini ada jalan poros yang terintegrasi. Maka selain tujuh jalan poros yang sudah hampir rampung dikerjakan, juga kita memprioritaksan jalan poros lainnya seperti Jalan poros Makartijaya-Air Saleh, Muara Telang-Sumber Marga Telang, Karang Agung Ilir-Banyuasin II dan Tungkal Ilir, "terangnya.

 

Jalan poros Makartijaya ini merupakan terobosan Pemkab Banyuasin bersama Dewan guna menjawab keluhan masyarakat tentang susahnya akses transportasi darat.

 

 " Jalan poros Makartijaya-Air Saleh yang selesai di kerjakan baru sepanjang 2 km yang belum 3 km sedangkan di perkirakan 8 KM baru tembus Makartijaya. Muda-mudahan dengan adanya akses transportasi darat ini dapat membantu masyarakat setempat" terangnya.

 

Dilanjutkan Bupati, bahwa hakekat dari Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera itu sudah dirasakan masyarakat. Adanya perubahan yang tadinya jalan berlumpur sekarang sudah dicor beton dan sudah bisa dilalui kendaraan.

 

" Kami hari ini menikmati akses transportasi darat melalui jalan poros Air Kumbang- Air Saleh, Alhamdulillah kita merasakan sendiri bahwa jalan tersebut sudah bisa di lalui, dan akan terus kita lanjutkan sampai tuntas. Maka saya berharap dukungan dari masyarakat Air Saleh agar pembangunan jalan ini bisa dituntaskan, "harapnya.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

kegiatan Rapat Identifikasi Permasalahan dalam rangka Pelaksanaan Penanaman Modal

kegiatan Rapat Identifikasi Permasalahan dalam rangka Pelaksanaan Penanaman Modal

21/10/2020

Penerapan Peraturan Bupati Buleleng Nomor 41 Tahun 2020

Penerapan Peraturan Bupati Buleleng Nomor 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan kembali terlaksana di Kecamatan Gerokgak, yang pada kali ini menyasar para pelaku usaha atau toko modern yang berada di Desa Gerokga

21/10/2020

SOSIALISASI LLAT, MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020

Selasa tanggal 13 Oktober 2020, KPPN Madiun menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 yang dilaksanakan melalui daring karena masih dalam kondisi pandemic covid-19.

21/10/2020
Berita lainnya
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei