Pemerintah Provinsi Bali-Dinas Komunikasi dan Infromatika

Wujudkan Lingkungan Sekolah BERSINAR BNN Kukuhkan Durancil Kabupaten Badung

18 Oktober 2019


Dalam upaya membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dalam menunjang pembangunan nasional dan mewujudkan lingkungan sekolah BERSINAR (bersih dari narkoba) BNN Kabupaten Badung mengukuhkan 36 orang siswa-siswi dari SDN 1  Buduk yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas menjadi Duta Relawan Anti Narkoba Cilik (Durancil) Kabupaten Badung.  Pengukuhan dilakukan oleh Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen. Pol. I Putu Gede Suastawa didampingi Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP Ni Ketut Masmini dan Perbekel Desa Buduk I Ketut Sudarsana bertempat di Kantor Kepala Desa Buduk, Mengwi, Kamis (17/10) kemarin. 

         Kepala BNN Kabupaten Badung AKPB Ni Ketut Masmini dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan  Pengukuhan Durancil dan pembekalan melalui kegiatan talkshow P4GN ini bertujuan untuk memberdayakan relawan-relawan cilik sebagai perpanjangan tangan BNN dalam langkah pencegahan bahaya narkoba di lingkungan sekolah dasar, disamping untuk akselerasi penyebaran informasi tentang bahaya narkotika kepada pelajar SD dan menumbuhkan daya tangkal dan sikap menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar sekolah dasar. Diharapkan seluruh sekolah di Badung membentuk Durancil sehingga terwujud sekolah yang BERSINAR.

          Sementara itu Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen. Pol. Putu Gede Suastawa sangat mendukung adanya Durancil ini, karena diharapkan nantinya para generasi akan lebih mengerti akan bahaya narkoba. Ditambahkan, keberadaan Durancil tersebut juga sebagai bagian dalam usaha membangun ketahanan dari bahaya narkoba yang kini banyak menyasar para pelajar diberbagai sekolah. Menanamkan pemahaman terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba sangat penting mengingat penyalahgunaan narkoba kerap terjadi pada kalangan anak muda dalam rentang usia pelajar dan mahasiswa. "Sekolah merupakan salah satu lingkungan yang terstruktur dengan baik, sehingga penanaman sikap anti narkoba melalui lembaga sekolah akan lebih mudah diterapkan dan diharapkan agar BNN Badung terus bersinergi untuk terus memberikan informasi atau mengedukasikan tentang bahaya narkoba di seluruh jenjang pendidikan," harapnya.

        Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BNN Kabupaten Gianyar, Klungkung, Buleleng dan Kota Denpasar serta Kepala UPT Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Mengwi, Bendesa Adat Buduk, Perangkat Desa, Kepala SD 1, 2 dan 3 Buduk serta Ketua Komite Sekolah.

 

Caption :

Durancil Kabupaten Badung dikukuhkan Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen. Pol. I Putu Gede Suastawa didampingi Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP Ni Ketut Masmini dan Perbekel Desa Buduk I Ketut Sudarsana bertempat di Kantor Kepala Desa Buduk, Mengwi, Kamis (17/10) kemarin. 

Sumber : Humas Badung

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Tunda ke Poli Gigi

Tunda Kunjungan Anda ke Poliklinik Spesalis Gigi

23/05/2020

PERUBAHAN ATAS KEPUTUSAN TIM PEMBINA SAMSAT PROVINSI SUMATERA SELATAN TENTANG PELAYANAN KANTOR BERSAMA SAMSAT WILAYAH HUKUM PROVINSI SUMATERA SELATAN PADA HARI LIBUR NASIONAL DAN CUTI BERSAMA TAHUN 2020 MEMPERINGATI KENAIKAN ISA ALMASIH DAN HARI RAYA IDUL

Kantor Bersama Samsat Provinsi Sumatera Selatan tetap melakukan pelayanan Samsat pada hari Jum'at tanggal 22 Mei 2020. Bagi wajib pajak kendaraan bermotor tahunan yang akhir masa pajaknya bertepatan dengan tanggal 21-22 Mei 2020 namun tidak melakukan pend

22/05/2020

Karantina Pertanian Merauke Salurkan Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19 Tahap Dua

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Karantina Pertanian Merauke sesuai arahan Dewan Pengurus KORPRI Kementerian Pertanian, mendukung program gerakan solidaritas peduli COVID-19

22/05/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei