Pemerintah Provinsi Jawa Timur-Dinas Lingkungan Hidup

Pelatihan Pusat Daur Ulang Sampah (PDU) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia

10 Oktober 2019


Bertempat di Hotel Maesa jalan KH. Ahmad Dahlan No.82 , Ponorogo dari KLHK memberikan pelatihan selama 2 hari dari tanggal 27-28 Agustus 2019 , hari pertama bertempat di Hotel Maesa hari kedua langsung terjun ke PDU Dinas Lingkungan Hidup Purbosuman. Pelatihan hari pertama di Hotel Maesa dimulai pukul 09.00 WIB dengan peserta dari teman-teman PDU Dinas Lingkungan Hidup.

Acara dimulai dengan Pembukaan , Doa dan selanjutnya sambutan Bapak Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sambutan Bapak Kasubdit sarana dan prasarana KLHK.

Dalam Sambutan Bapak Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjelaskan bahwa tidak ada titik pantau Adipura, seluruh wilayah Kabupaten menjadi pantau Adipura dengan cara membuat Bank Sampah di Desa-Desa . Setiap Desa harus ikut berpartisipasi dengan cara membangun bank sampah mandiri yang nantinya bisa menjadi ekonomi kreatif.

Sambutan dari Bapak Agus Saifudin selaku Kasubdit sarana dan prasarana KLHK beliau dalam sambutannya menjelaskan bagaimana membangun PDU ,bagaimana proses pengelolaan sampah yang tidak jorok dengan cara industri seperti di Kota Kota besar. Penyampaian materi dari bapak Agus Saifudin mengenai pengelolaan PDU pengelolaan smapah , pengelolaan alat-alat yang ada di PDU dan sebagainya . Dari Dinas Lingkungan Hidup terlihat memperhatikan materi yang disampaikan . Agar tanggal 28 Agustus dapat langsung mempraktekkkan di PDU.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Pendaftaran Online Untuk Pasien Rawat Jalan (Pasien yang sudah mendapatkan nomor MR)

Pendaftaran Online Rawat Jalan untuk pasien lama atau telah memeliki nomor MR

22/10/2019

AplikasiSKM

Sebuah Aplikasi SKM berbasis visual besic dengan jawaban berupa emoji.

22/10/2019

Pelayanan Kampung Tertib Administrasi (KTA) hari Sabtu Tangga 19 Oktober 2019

Pelayanan Kampung Tertib Administrasi di RT. 37 Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru

21/10/2019
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei