Pemerintah Provinsi Bali-Inspektorat

BUPATI BADUNG MEMBUKA ROADSHAOW BUS KPK ‘’JELAJAH NEGERI BANGUN ANTI KORUPSI’’

03 September 2019


BUPATI BADUNG MEMBUKA ROADSHAOW BUS KPK ‘’JELAJAH NEGERI BANGUN ANTI KORUPSI’’

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos didampingi oleh Penasehat KPK, Mohammad Tsani Annafari, Koordinator wilayah Jawa Timur, Bali, NTT Asep Racmat Suwanda , Wakil Bupati Badung  Drs. Ketut Suiasa, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten  Badung I Wayan Adi Arnawa, SH,  dan Forkompinda Kabupaten Badung membuka Roadshaw KPK “Jelajah  Negeri  Bangun Anti Korupsi ‘’pada hari Selasa 20 Agustus di Ruang Kertha Gosana Pusat Pemerintah Kabupaten Badung . Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Badung, Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung, Perbekel dan Lurah Se - Kabupaten Badung   dan Bendesa Adat  Se – Kabupaten Badung .

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Selaku Ketua Panitia Kegiatan ini menyampaikan bahwa  Latar belakang kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya pencegahan korupsi  dan sebagai program untuk meningkatkan partisipasi publik dalam rangka pencegahan korupsi.  Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengkolaborasikan dan mensinergikan kampanye anti korupsi  antara KPK dengan pemerintah daerah dan mensosialisasikan program – program antikorupsi kepada masyarakat serta mempererat keterlibatan masyarakat dalam program – program anti korupsi serta mengumpulkan masukan feedback tentang KPK . Adapun sasaran kegiatan ini adalah Pelajar, ASN, Komunitas Antikorupsi, Masyarakat Umum, Anggota Legeslatif dll. Roadshow Bus KPK 2019 ''Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi''  tiba di kabupaten Badung senin 19  Agustus 2019 akan melaksanakan kegiatan selama 2 hari dari tanggal 20 dan 21 Agustus 2019 . Bus tersebut mempunyai tujuan mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi .

Selanjutnya penasehat KPK mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Badung yang telah mendukung penuh kegiatan roadshaw ini . kegiatan ini menyasar 28 Kabupaten Kota di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali . Melalui kegiatan ini KPK ingin menginformasikan pada masryrakat bahwa pemberaantasan korupsi bukan hanya penindakan, tetapi juga pencegahan salah satunya melalui pendidikan anti korupsi,  disamping itu sekembali dari bali mendapatkan  sesuatu yang berbeda karena bali memiliki budaya local yang kuat salah satunya adalah awig - awig dan perarem,  peraturan ini  harus berdampingan dengan peraturan yang ada. Disamping itu dibali dikenal dengan  konsep Tri Kaya Parisuda (berpikir,berkata dan berbuat yang baik) ,  ini yang kami catat ujarnya, kalau semua konsisiten menjalani ini tidak ada namanya korupsi. Selanjutnya penasehat  KPK  mengatakan KPK siap mendukung Kabupaten Badung menjadi salah satu role model antikorupsi di Indonesia dengan sedikit catatan dari Badung. Terlebih lagi LHKPN Badung 100% .

Dalam kesempatan ini Bupati Badung memberikan apresiasi kepada KPK RI yang melaksanakan Roadshow ''Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi'' di Kabupaten Badung. Dikatakan badung dari awal sudah mengadakan mou dengan KPK termasuk kerjasama dengan Forkompinda dan TIM TP4D  . Saya kira pencegahan korupsi ini harus dilakukan sejak dini , mulai dari diri sendiri keluarga, kelompok masyarakat hingga pemerintah ujarnya. Dengan adanya pembinaan dan arahan dari KPK , kedepan Bupati ingin mengingatkan Badung menjadi role model yang berkenaan dengan perencanaan , pelaksanaan, pengawasan yang didalamnya e planning, e budgeting, e hibah dan lainya .

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Penanaman Mangrove

Penanaman Mangrove yang di adakan pada hari senin tanggal 7 Oktober 2019

10/10/2019

Monitoring Pengawasan Pagelaran Reog di Desa Nglewan , Sambit , Ponorogo

Bupati Ponorogo melalui instruksinya mewajibkan setiap desa untuk menggelar kesenian reog setiap bulannya pada tanggal 11,hal ini diharapkan dapat menumbuhkan dan melestarikan budaya seni reog di Desa se-Kabupaten Ponorogo sekaligus untuk meningkatkan pot

10/10/2019

Pelatihan Pusat Daur Ulang Sampah (PDU) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia

Bertempat di Hotel Maesa jalan KH. Ahmad Dahlan No.82 , Ponorogo dari KLHK memberikan pelatihan selama 2 hari dari tanggal 27-28 Agustus 2019 , hari pertama bertempat di Hotel Maesa hari kedua langsung terjun ke PDU Dinas Lingkungan Hidup Purbosuman. Pela

10/10/2019
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei