Pemerintah Provinsi Bali-Inspektorat

RAPAT INOVASI SISITEM APLIKASI LINTAS PERANGKAT DAERAH

11 September 2019


RAPAT INOVASI SISTEM APLIKASI LINTAS PERANGKAT DAERAH

Sebagai tindak lanjut dari pembangunan inovasi  Perangkat Daerah Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa,SH didampingi oleh Inspektur Kabupaten Badung Luh Suryaniti,S.Sos, M.Si mengadakan  Rapat Sinkronisasi Inovasi  Sistem  Aplikasi Lintas Perangkat Daerah di Ruang  Rapat Inspektorat Kabupaten Badung pada tanggal 5 September 2019. Rapat tersebut  di hadiri oleh Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.  Dalam kesempatan ini Inspektur Kabupaten Badung Menyatakan  bahwa Perangkat Daerah di Kabupaten Badung telah merealisasikan beberapa inovasi berupa pembangunan Aplikasi dengan upaya masing – masing,  namun aplikasi tersebut belum  terintegrasi  secara keseluruhan sehingga  aplikasi tersebut belum mencerminkan terwujudnya  satu kesatuan pembangunan sistem yang utuh . Lebih lanjut dijelaskan mendorong dinas Kominfo agar kedepanya mengintegrasikan dan melakukan optimalisasi jaringan terutama di sekitaran Pusat pemerintah Kabupaten Badung . Disamping itu berdasarkan indikator korsupgah KPK mendorong pelayanan perizinan satu pintu sehingga diperlukan adanya koordinasi untuk pelimpahan kewenangan terhadap beberapa perizinan yang masih terdapat di Perangkat Daerah.

Sementara itu Wakil Bupati badung menyampaikan setiap Perangkat Daerah  di Kabupaten Badung sudah memiliki system Aplikasi, tetapi sistem  aplikasi tersebut belum terintegrasi secara utuh  dan juga belum  diketahui oleh masyarakat, untuk itu maka kedepanya perlu adanya sinkronisasi dan sosialisasi agar Perangkat Daerah yang lain, Perangkat Desa  serta masyarakat terutama yang berada  di desa mengetahui tentang system aplikasi tersebut. Sehingga masyarakat yang memerlukan informasi tinggal memilih  aplikasi yang sudah tersedia.  Terkait dengan pembangunan  inovasi aplikasi lintas Perangkat Daerah ini nantinya agar data yang masuk kedalam aplikasi ini  dibuatkan back up Data,  hal ini bertujuan  untuk mengamankan data yang masuk dalam aplikasi . Selanjutnya dijelaskan bahwa kalau seluruh aplikasi sudah terealisasi agar dibuatkan silabus dan untuk SOP  secepatnya dituntaskan ucapnya.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Visitasi dan Klarifikasi Monev KIP

Sekretaris Camat Gerokgak I Ketut Arya Negara, S.Sos., selaku Pembantu PPID untuk Kecamatan Gerokgak didampingi Fungsional Umum Kasubag. Perencanaan Kecamatan Gerokgak Putu Deni Sudiartha, S.Sos mengikuti video conference melalui zoom meeting terkait vis

13/08/2020

Realisasi BLT-DD Sumberkima Gelombang II

Rabu, 12 Agustus 2020. Fungsional Umum Seksi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak (I Made Sulandra, S.Sos) selaku Tim Monitoring Penerima BLT-DD Kecamatan Gerokgak

13/08/2020

Rembuk Stunting

Rabu, 12 Agustus 2020. Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak (I Putu Partha) menghadiri rembuk stunting yang berlangsung di Balai Desa Tinga-Tinga.

13/08/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei