Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI TENGGARA

Imigrasi Baubau Kembali Buka Pelayanan Paspor

16 September 2020


Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Baubau kembali membuka pelayanan permohonan pembuatan paspor. Pelayanan ini sempat ditutup dan baru dibuka pada masa new normal ini.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Baubau, Teguh Santoso mengatakan, pelayanan paspor kembali dibuka baik di Kantor maupun layanan paspor simpatik di luar jam kantor.

Khusus pelayanan paspor simpatik, pelaksanaan dipilih pada Sabtu pekan kedua setiap bulannya. Sedang pada Sabtu pekan keempat dilaksanakan di Kantor.

Pelayanan ini dimulai sejak peringatan Hari Bhakti Imigrasi Januari lalu, namun dihentikan pada Maret karena pandemi Covid-19,” katanya.

Kendati sudah dibuka, pelayanan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Warga wajib pakai masker, cuci tangan, dan cek suhu tubuh.

Teguh Santoso mengatakan, target pelayanan paspor simpatik sebanyak 20 orang sekali layanan. Pelayanan ini khusus pemohon paspor baru dan penggantian paspor habis berlaku.

 

Sementara pelayanan untuk penggantian paspor hilang dan paspor rusak, belum dilayani karena pelayanan dianggap cukup memakan waktu.

“Kita laksanakan program diluar jam kerja itu selain memudahkan masyarakat juga tujuannya untuk menjemput bola dengan mendatangi langsung masyarakat,” paparnya.

Sementara pengambilan paspor dapat dilakukan setelah melakukan pembayaran di bank atau Kantor Pos terhitung mulai Senin, 20 Juli 2020.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

KEGIATAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KETERAMPILAN KERJA BERSERTIFIKAT

Pelatihan Keterampilan Bersertifikat Bagi WBP Di Lapas Gintung

27/09/2020

PEMBERIAN EXTRA FOODING BAGIS RESIDEN REHABILITASI MEDIS DAN SOSIAL DI LAPAS GINTUNG

Pemberian Extra Fooding bagi Residen Rehabilitasi Medis dan Sosial

27/09/2020

Survey Klinik

Survey Klinik

27/09/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei