Kementerian Keuangan - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

Aplikasi MOCI , inovasi layanan KPPN Sukabumi

12 Juli 2018


Salah satu syarat peningkatan kepuasan layanan publik adalah adanya keterbukaan informasi bagi pengguna layanan. Untuk itu, KPPN Sukabumi mempunyai inovasi berbasis IT berupa Aplikasi MOCI. MOCI singkatan dari Monitoring Online Cepat Terintegrasi. Aplikasi berbasis web ini dapat diunggah dari playstore. Hal  ini memudahkan para pengguna layanan KPPN Sukabumi untuk mendapatkan informasi terkait proses pencairan dana, sisa pagu anggaran, SKPP dan informasi jenis layanan KPPN Sukabumi lainnya. Aplikasi ini dapat diakses dimana saja karena aplikasi dapat dipasang di telepon seluler berbasis android. Dengan adanya aplikasi MOCI ini, satker tidak perlu datang ke KPPN Sukabumi untuk mendapatkan informasi terkait penerbitan SP2D, persetujuan TUP, pengesahan SKPP dan lainnya, mereka hanya cukup melihat dari Aplikasi MOCI di android mereka.
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Berkontribusi dan Sukses Laksanakan Tugas Bunda Paud Ny Seniasih Giri Prasta Raih Penghargaan Bunda Paud Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019

Dinilai berprestasi, berkontribusi dan sukses dalam melaksanakan tugasnya menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Badung, Bunda Paud Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta meraih Penghargaan Bunda Paud Berprestasi tingkat nasional t

19/11/2019

UU Perkawinan Diteken, Usia Minimal Menikah 19 Tahun

Pada UU Nomor 16 Tahun 2019, bunyi pasal ini berubah menjadi, "Perkawinan hanya diizinkan apabila pria dan wanita sudah mencapai umur 19 tahun."

19/11/2019

Pelamar CPNS Berbondong-bondong Legalisir KTP di Disdukcapil Kobar

Masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil Kobar rata-rata masyarakat yang akan melamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kotawaringin Barat dan di sejumlah daerah dan lembaga Negara.

19/11/2019
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei