Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan-Kecamatan Pulau Rimau

RESES ANGGOTA DPRD DAPIL II DI KECAMATAN PULAU RIMAU

12 Agustus 2020


Pulau Rimau, 11 Agustus 2020

Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Dapil II pada tanggal 11 Agustus 2020 melakukan kegiatan reses masa persidangan (MP) III di Aula Kecamatan Pulau Rimau.

Semua anggota DPRD dapil II hadir di kegiatan tersebut Indra Gunawan (Gerindra), Fa

Reses ini diikuti oleh 17 Kepala Desa sekecamatan Pulau Rimau dan 12 orang Kepala Desa sekecamatan Selat Penuguan bersama Camat Pulau Rimau dan Selat Penuguan serta unsur Forkopimcam.

Camat Pulau Drs. Edhi Haryono menyampaikan bangga luar biasa atas hadirnya semua anggota DPRD dapil II di Kecamatan Pulau Rimau karena ini dapat menjadi media bagi kami bersama Pemerintah Desa untuk menyampaikan aspirasi dalam pembangunan.

Pulau Rimau dan Selat Penuguan masih banyak membutuhkan sentuhan pembangunan antara lain jalan poros dari tanah kering menuju primer 1, primer 2 dan primer 3 di tahun 2021 minimal pengerasan, pembangunan pagar kantor Kecamatan Pulau Rimau, kemudian kalau bisa untuk kantor Kecamatan yang ada kurang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat karena terlalu jauh, untuk jika memungkinkan maka dikembalikan ke kantor camat yang lama dan kantor sekarang dialihkan ke instansi lain misalnya kantor koramil.

Sementara itu Camat Selat Penuguan Drs. Suratman menyampaikan untul Kecamatan Selat Penuguan yang sangat dibutuhkan saat ini adalah kantor sebagai tempat pelayanan kepada masyarakat.

Untuk saat ini Kami masih menumpang di Kantor Desa Wonodadi, dimana hal ini mengganggu kinerja Pemerintahan Desa Wonodadi, dan selain itu juga pembangunan tower jaringan dalam rangka untuk memperlancar komunikasi.

Ali Mahmudi dalam sambutanya mewakili tim reses dapil II mengatakan bahwa semua rencana program pembangunan termasuk dari pokok pikiran tertunda di tahun ini.

Adapun perwakilan Kepala Desa Kecamatan Pulau Rimau Desa Teluk Betung Hairul Haris meminta pembangunan jembatan penghubung menuju dusun 1 perlu perbaikan karena sangat tidak layak untuk digunakan, juga penataan pasar untuk menjalin kerjasama dengan unsur Pemerintah Desa.

Usman Kepala Desa Wonosari juga meminta pengerukan jalur indah, sungai antu karena sangat dangkal sehingga tidak dapat dilalui speed, ini menghambat transportasi, disamping itu ketika musim hujan akan menyebabkan banjir.

Sementara itu perwakilan Kepala Desa Selat Penuguan Bahtiar menyampaikan bahwa desa Penuguan akan melakukan pemekaran berkas telah diajukan ke Dinas PMD mohon supportnya dari legislatif, mohon juga pembangunan jembatan penghubung dari Kelapa Dua menuju Penuguan yang telah beberapa kali diusulkan belum ada realisasi.

Selain itu, Kepala Desa Ringin Harjo Suherman meminta untuk pembangunan Pustu, pembanguanan SMP Negeri dan SMA/SMA Negeri di sekitaran Karang Manunggal, Ringin Harjo dan Purwodadi dalam rangka mendekatkan akses pendidikan bagi masyarakat karena akses pendidikan sangat jauh, dan Sutopo Pj. Kades Wonodadi menambahkan mohon untuk pembangunan jalan penghubung primer 1 dan 3 menuju Kantor Kecamatan Selat Penuguan.

Farida Achyati Rochim dan beberapa anggota DPRD lainnya menanggapi permintaan para Kepala desa bahwa rencana kegiatan pembangunan di tahun 2020 termasuk yang telah terakomodir di dana pokok pikiran harus ditunda karena anggaran telah direcofussing untuk penangan covid.19, adapun apa yang diusulkan para Kepala Desa akan kami masukan dalam laporan reses kami, guna untuk direkomendasikan pada instansi terkait.(PS)

Farida Achyaty R (Golkar), Jufriyadi (PDIP), Alexander (PKB), Sumanto (PKS), Tismon (PAN), H. Ali Mahmudi (Demokrat), dan Asdianto.

 

 

 

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

KEGIATAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KETERAMPILAN KERJA BERSERTIFIKAT

Pelatihan Keterampilan Bersertifikat Bagi WBP Di Lapas Gintung

27/09/2020

PEMBERIAN EXTRA FOODING BAGIS RESIDEN REHABILITASI MEDIS DAN SOSIAL DI LAPAS GINTUNG

Pemberian Extra Fooding bagi Residen Rehabilitasi Medis dan Sosial

27/09/2020

Survey Klinik

Survey Klinik

27/09/2020
Berita lainnya
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei