Pemantauan dan Evaluasi terhadap pelaksanaan pelayanan publik Polres Sanggau oleh KemenpanRB

19 Agustus 2019


Tim Evaluator Pelayanan Publik KemenpanRB yang terdiri dari 2 ( dua ) orang a.n Vani Pravita dan M. Asphian dari Lembaga Administrasi Negara ( LAN ) Jakarta tiba di Polres Sanggau (1/8/2019). Tim evaluator melaksanakan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan pelayanan publik yang ada di Polres Sanggau untuk periode Tahun 2019. Kedatangan tim evaluator di sambut oleh Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi, S.I.K.,M.H., di ruang kerjanya.

Tim evaluator terlebih dahulu melakukan evaluasi pada Unit Pelayanan SKCK di gedung SPKT Polres Sanggau. Tim melakukan pemeriksaan mulai dari sarana prasarana yang ada pada penjagaan, ketersediaan informasi yang di tampilkan pada ruang penjagaan untuk pengunjung Polres serta ruang operator call center 110. Kemudian tim beranjak ke bagian Front Office SPKT Polres Sanggau kemudian melakukan tanya jawab dengan petugas pada front office terkait ketersediaan informasi yang dibutuhkan bagi pemohon SKCK, adanya pemandu pelayanan, ruang laktasi bagi ibu menyusui, ketersediaan toilet yang baik serta ketersediaan layanan khusus bagi pemohon dengan disabilitas. Setelah itu tim masuk ke ruang pelayanan SKCK langsung melakukan tanya jawab singkat dengan petugas pelayanan terkait kompetensi petugas dalam melaksanakan pelayanan pada unit SKCK, mengecek ketersediaan maklumat pelayanan dan standar pelayanan yang dapat di akses oleh pemohon SKCK serta perlakuan prioritas terhadap pemohon lansia, menyusui dan difabel kemudian mengecek ketersediaan survey kepuasan masyarakat ( SKM ). Hal yang sama juga di lakukan pada Unit Pelayanan Sidik Jari. Setelah mengecek ruang pelayanan SKCK dan Sidik Jari kemudian tim masuk ke ruang Ka SPKT sekaligus ruang pengaduan untuk mengetahui bagaimana proses penerimaan pengaduan masyarakat terkait pelayanan pada Polres Sanggau dan bagaimana publikasi penyelesaian pengaduan tersebut.

Evaluasi pada unit pelayanan SKCK selesai, tim beralih ke Unit Pelayanan SIM. Tim juga mengecek tersedianya jalur khusus difabel dari gedung SPKT menuju ke Unit Pelayanan SIM. Sesampainya di Unit Pelayanan SIM, tim langsung melakukan evaluasi terhadap kompetensi petugas pelayanan SIM, ketersediaan standar pelayanan dan maklumat pelayanan yang dapat di akses oleh masyarakat, ketersediaan survey kepuasan masyarakat dan publikasinya serta tersedianya layanan pengaduan. Setelah itu tim naik ke lantai 2 Gedung Polres Sanggau untuk menyambangi Unit Pelayanan PPA Sat Reskrim sekaligus menuju ke ruang PPKO untuk menyusun berita acara pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik pada kepolisian resor sanggau tahun 2019 sekaligus melakukan wawancara kepada petugas pelayanan publik Polres Sanggau.

Kegiatan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik pada Kepolisian Resor Sanggau oleh KemenpanRB selesai dilaksanakan dengan ditanda tanganinya berita acara pemantauan dan evaluasi oleh Kapolres Sanggau dan tim evaluator.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

TINGKAT KEPATUHAN PENYAMPAIAN LHKPN DI BADUNG CAPAI 98,3%

Wakil Bupati Badung dan Inspektur abupaten Badung Luh suryaniti, S.Sos, M.Si menghadiri rekonsiliasi Data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) instansi se-Provinsi Bali, NTB dan NTT

14/11/2019

Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV 2019 - BANGKA BELITUNG Islands

BANGKA BELITUNG Islands... Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV 2019 resmi dibuka di GOR Sahabuddin Bangka Belitung, Senin (11/11/2019). RSU Haji Surabaya ikut berpartisipasi dg mengirimkan 2 karyawan (Yanni Ari Ra

13/11/2019

Jumat Sehat, Personel Polres Singkawang Laksanakan Olahraga Pagi

Pembinaan Jasmani Personel Polri Di Satker Polres Singkawang

13/11/2019
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei