Pemantauan dan Evaluasi terhadap pelaksanaan pelayanan publik Polres Sanggau oleh KemenpanRB

19 Agustus 2019


Tim Evaluator Pelayanan Publik KemenpanRB yang terdiri dari 2 ( dua ) orang a.n Vani Pravita dan M. Asphian dari Lembaga Administrasi Negara ( LAN ) Jakarta tiba di Polres Sanggau (1/8/2019). Tim evaluator melaksanakan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan pelayanan publik yang ada di Polres Sanggau untuk periode Tahun 2019. Kedatangan tim evaluator di sambut oleh Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi, S.I.K.,M.H., di ruang kerjanya.

Tim evaluator terlebih dahulu melakukan evaluasi pada Unit Pelayanan SKCK di gedung SPKT Polres Sanggau. Tim melakukan pemeriksaan mulai dari sarana prasarana yang ada pada penjagaan, ketersediaan informasi yang di tampilkan pada ruang penjagaan untuk pengunjung Polres serta ruang operator call center 110. Kemudian tim beranjak ke bagian Front Office SPKT Polres Sanggau kemudian melakukan tanya jawab dengan petugas pada front office terkait ketersediaan informasi yang dibutuhkan bagi pemohon SKCK, adanya pemandu pelayanan, ruang laktasi bagi ibu menyusui, ketersediaan toilet yang baik serta ketersediaan layanan khusus bagi pemohon dengan disabilitas. Setelah itu tim masuk ke ruang pelayanan SKCK langsung melakukan tanya jawab singkat dengan petugas pelayanan terkait kompetensi petugas dalam melaksanakan pelayanan pada unit SKCK, mengecek ketersediaan maklumat pelayanan dan standar pelayanan yang dapat di akses oleh pemohon SKCK serta perlakuan prioritas terhadap pemohon lansia, menyusui dan difabel kemudian mengecek ketersediaan survey kepuasan masyarakat ( SKM ). Hal yang sama juga di lakukan pada Unit Pelayanan Sidik Jari. Setelah mengecek ruang pelayanan SKCK dan Sidik Jari kemudian tim masuk ke ruang Ka SPKT sekaligus ruang pengaduan untuk mengetahui bagaimana proses penerimaan pengaduan masyarakat terkait pelayanan pada Polres Sanggau dan bagaimana publikasi penyelesaian pengaduan tersebut.

Evaluasi pada unit pelayanan SKCK selesai, tim beralih ke Unit Pelayanan SIM. Tim juga mengecek tersedianya jalur khusus difabel dari gedung SPKT menuju ke Unit Pelayanan SIM. Sesampainya di Unit Pelayanan SIM, tim langsung melakukan evaluasi terhadap kompetensi petugas pelayanan SIM, ketersediaan standar pelayanan dan maklumat pelayanan yang dapat di akses oleh masyarakat, ketersediaan survey kepuasan masyarakat dan publikasinya serta tersedianya layanan pengaduan. Setelah itu tim naik ke lantai 2 Gedung Polres Sanggau untuk menyambangi Unit Pelayanan PPA Sat Reskrim sekaligus menuju ke ruang PPKO untuk menyusun berita acara pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik pada kepolisian resor sanggau tahun 2019 sekaligus melakukan wawancara kepada petugas pelayanan publik Polres Sanggau.

Kegiatan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik pada Kepolisian Resor Sanggau oleh KemenpanRB selesai dilaksanakan dengan ditanda tanganinya berita acara pemantauan dan evaluasi oleh Kapolres Sanggau dan tim evaluator.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

KERINGANAN DAN PEMUTIHAN PAJAK UNTUK MASYARAKAT SUMATERA SELATAN

Keringanan dan pemutihan pajak untuk masyarakat Sumatera Selatan diperpanjang dari tanggal 1 sampai dengan 30 November 2020.

31/10/2020

Lapas Watampone Ikuti Upacara Peringatan HDKD Secara Daring Virtual

Kementerian Hukum dan HAM ingin melakukan lompatan yang lebih besar agar seluruh pelayanan publik di Kemenkumham berjalan secara digital, sehingga pelayanan akan semakin cepat, mudah dan transparan

30/10/2020

Optimalkan Program Pembinaan Kemandirian Kalapas hadiri Kegiatan Konsteks Pemasyarakatan

Peningkatan Kualitas Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) Menjadi SDM Terampil Melalui Kerja Sama Dengan Para Stakeholder.

30/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei