Polsek Kapuas Mempercepat ZI dan Memperbaiki Pelayanan Publiknya

13 September 2019


Pada Hari Kamis tanggal 5 September 2019 jam 07.30 wib bertempat di ruangan Aula Polsek Kapuas telah dilaksanakan kegiatan Monev Zona Integritas (ZI ) yang dipimpin oleh Kabagren Polres Sanggau Kompol Wardaya beserta 5 Anggota Bagren Iptu Sukirman, Aipda Januar, Bripka Syafarani, Brigpol Lionesius Dije dan Briptu Pilar. Sebelum kegiatan, dilaksanakan Apel pagi yang dipimpin oleh Kabagren Polres Sanggau yang dihadiri oleh Kapolsek Kapuas, Para Kanit, Para Kasie dan Anggota Polsek Kapuas. Pelaksanaan monev dilaksanakan sebagai upaya awal dalam rangka Pembangunan Zona Integritas di Polres Sanggau juga sebagai persiapan penilaian baik oleh TPI maupun TPE meliputi sosialisasi indikator penilaian dan juga tanya jawab dengan anggota Polsek Kapuas terkait upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta melakukan Monitoring dan Evaluasi tentang Kesiapan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) baik kesiapan kelengkapan Administrasi maupun Sarana dan Prasaran.  

Adapun penekanan terkait kelengkapan sarana dan prasarana adalah sebagai berikut :

a. WC sdh cukup bersih namun belum ada WC dgn pasilitas Difabel, diperintahkan untuk memasang pegangan untuk penyandang Difabel.

b. Banner Zona Integritas dan Anti korupsi sdh terpasang namun Banner Anti Korupsi masih perlu diperbanyak terutama diruangan pelayanan publik.

c. Standar Pelayanan dan Maklumat Pelayanan belum dibuat, diperintahkan untuk segera dibuat.

d. Kotak saran sudah ada.

e. Ruangan Ibu mrnyusui dan Ruangan bermain anak2 belum ada, diperintahkan untuk segera dilengkapi.

f. Kursi roda Difabel belum ada, diperintahkan untuk segera dilengkapi.

g. Dispenser, gelas dan minuman sudah ada namun disimpan diruangan KSPKT, diperintahkan untuk disimpan diruang tunggu Pelayanan Publik.

h. Terminal Charger diruangan tunggu belum ada, diperintahkan untuk segera dilengkapi.

i. AC diruangan tunggu belum ada, diperintahkan untuk segera dilengkapi.

Secara umum kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kabupaten Banyuasin kembali meraih penghargaan Bhumandala Award Kategori Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial Tahun 2020

Jakarta - Kabupaten Banyuasin menerima Bhumandala Rajata Award di Hotel Borobudur jalan lapangan Banteng Selatan, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta, Jum'at (27/11/2020).

28/11/2020

Pelatihan Ketrampilan Menembak

Pelatihan Ketrampilan Menembak

27/11/2020

Hidroponik Kelurahan Mariana masuk finalis Local Hero Award 2020

Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I masuk finalis Local Hero Awards 2020

27/11/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei