Polsek Kembayan dan Jangkang Mempercepat ZI dan Memperbaiki Pelayanan Publiknya

11 September 2019


Pada Hari Jum'at tanggal 23 Agustus 2019 jam 13.30 wib bertempat di ruangan Aula Polsek Kembayan telah dilaksanakan kegiatan Monev Zona Integritas (ZI ) yang dipimpin oleh Kabagren Polres Sanggau (dalam hal ini diwakili oleh Kasubbagprogar Bagren Polres Sanggau Iptu Sukirman ) beserta 4 Anggota Bagren Aipda Januar, Bripka Syafarani, Brigpol Lionesius Dije, Briptu Pilar. Hadir dalam kegiatan Binteknis tersebut adalah Kapolsek Jangkang, Wakapolsek Kembayan, Para Kanit dan Kasium serta Anggota Polsek Kembayan dan Polsek Jangkang berjumlah 22 orang. Pelaksanaan monev dilaksanakan sebagai upaya awal dalam rangka Pembangunan Zona Integritas di Polres Sanggau juga sebagai persiapan penilaian baik oleh TPI maupun TPE meliputi sosialisasi indikator penilaian dan juga tanya jawab dengan anggota Polsek Kembayan dan Jangkang terkait upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Adapun temuan terkait prasarana penunjang pelayanan yang belum maksimal / di penuhi adalah sebagai berikut : 
a. Standar Pelayanan hanya terdapat di ruangan SKCK sedangkan di ruangan SPKT belum ada.
b. Maklumat Pelayanan belum ada.
c. Kotak saran belum ada
d. WC sudah bersih namun belum ada WC Difabel dan WC masih bersifat umum tidak dipisahkan antara WC Laki-laki dan Perempuan
e. Dispenser sudah ada namun sarana pendukungnya belum ada (gelas, gula, kopi, teh dan minuman sachet belum ada)
f. Terminal dan Charger HP diruangan tunggu SPKT belum ada
g. Kursi roda Difabel belum ada
h. Ruangan Ibu menyusui belum ada
i. Fasilitas ruangan bermain anak belum ada
j. Ruangan tunggu SPKT belum dilengkapi dengan AC
k. Banner melawan Korupsi agar diperbanyak dan disimpan diruangan tunggu SPKT dan ruangan Pelayanan Publik.
l. Lokasi penunjuk area Parkir khusus tamu belum ada.
Namun begitu untuk personil telah mengikuti pelatihan pelayanan prima bersama dengan Bank BRI Cab.Sanggau. agar kedepan dapat di usahakan melengkapi kelengkapan penunjang bekerjasama dengan stakeholder terkait.
 

Komentar
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei