Kementerian Keuangan - Direktorat Jenderal Bea can Cukai

Apel dan Internalisasi EET dan Kaitannya dengan Penerimaan di Bidang Cukai

13 Agustus 2019


(Bandung, 8 April 2019) Sebagai bentuk pelaksanaan Surat Edaran Direktur Jendral Bea dan Cukai nomor SE-15/BC/2017 tanggal 19 Desember 2017 tentang Pelaksanaan Apel Rutin dan Apel Khusus di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Bea Cukai Bandung melaksanakan Apel Rutin pada hari Senin, 08 April 2019 di lapangan parkir Kantor.


Apel kali ini terasa spesial, karena seluruh petugas apel adalah pegawai perempuan. Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu cara untuk mengenang pahlawan nasional kita Kartini, tokoh inspiratif yang memperjuangkan kemajuan perempuan Indonesia.
Pejabat pengambil apel adalah Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Eri Prihantari. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan agar perempuan Indonesia memiliki kepercayaan diri untuk meningkatkan kesempatan bagi dirinya dalam berperan di masyarakat. Tak lupa juga dihimbau kepada seluruh pegawai Bea Cukai Bandung agar menggunakan hak pilihnya pada saat Pemilu 2019.


Dalam apel kali ini juga diberikan penghargaan kepada Suhrawardi Badrun, The Best Employee of Three Months, oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bandung, Onny Yuar Hanantyoko.

Rangkaian acara hari ini dilanjutkan dengan briefing Kepala Kantor mengenai SE-05/BC/2019 tentang Pembinaan Kegiatan Pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, khususnya merujuk pada pegawai milenial di Bea Cukai Bandung.
Disambung dengan internalisasi tentang Ekstrak dan Esens Tembakau (EET) dan kaitannya dengan penerimaan di Bidang Cukai oleh Seksi Perbendaraan yang menggandeng PT Ynot Kreasi Indonesia produsen EET terbesar di Bandung.

#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaimakinbaik

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

Jumat, 18 September 2020. Tim Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

22/09/2020

Desa Banjar Sari Wakili Banyuasin Pada Lomba UPPK Tingkat Provinsi

Kunjungan Tim Penilai Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP 2K) Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2020 dilaksanakan di Desa Banjar Sari, Kecamatan Pulau Rimau

22/09/2020

Apel pagi kantor imigrasi baubau

https://www.instagram.com/p/CFYaU8qjle-/

22/09/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei