Kementerian Keuangan - Direktorat Jenderal Bea can Cukai

Bea Cukai Bandung Berikan Pembebasan Impor Bahan Baku Alat Pelindung Diri

27 Mei 2020


(Bandung, 6 April 2020) Sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam memerangi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Bea Cukai Bandung turut serta memberikan fasilitas terhadap impor bahan baku alat kesehatan yang diperuntukkan bagi para tenaga medis.

Sejumlah 210.000 set Alat Pelindung Diri (APD) yang diproduksi oleh kawasan berikat di bawah wilayah pengawasan Bea Cukai Bandung, yaitu PT Ing International telah diserahkan kepada Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) yang nantinya akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia. Terhadap bahan baku pembuat APD tersebut mendapat pembebasan bea masuk dan pajak dalam rangka impor untuk tujuan kesehatan dan kemanusiaan.

Hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 7 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 51 Tahun 2014 tentang Pemasukan Alat Kesehatan Melalui Mekanisme Jalur Khusus (Special Access Scheme) dan Keputusan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor KEP-113/BC/2020 tentang Percepatan Pelayanan Impor Barang untuk Keperluan Penanggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Bea Cukai akan terus mendukung dan memberikan kemudahan sebagai bentuk dukungan bantuan kemanusiaan dalam memerangi wabah pandemi ini. Bea Cukai tetap bekerja untuk Negara, kamu #dirumahaja untuk kita semua.

#covid19
#beacukaimakinbaik
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaibandungmenujuwbbm
#notipping
#nocorruption
#nogratification

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Rutan Purworejo dan LPKA Kutoarjo Berlatih Kesamaptaan dan Penanggulangan Huru-Hara Bersama

PURWOREJO- Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia bagi prgawai LPKA Kutoarjo dan Rutan Purworejo khususnya di bidang pengamanan, diadakan pelatihan kesamaptaan dan penanggulangan huru hara. Kali ini LPKA Kutoarjo berkolaborasi dengan Rutan

25/09/2020

BANJAR SARI SIAP JUARA LOMBA UP2K TINGKAT PROVINSI

Desa Banjar Sari dalam event lomba UP2K di tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2020 ini telah mengadakan persiapan sangat maksimal, mulai administrasi, persiapan tempat hingga pameran kerajinan yang akan ditampilkan.

25/09/2020

Kapolda Sumsel Bersama Bupati Banyuasin Resmikan Pol sub sektor Muara Sugihan

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof,Dr Eko Indra Heri,S,.M.M disampingi Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH secara resmi meresmikan Pol sub Sektor Muara Sugihan.

25/09/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei