Kementerian Keuangan - Direktorat Jenderal Bea can Cukai

Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Bandung on air di Radio Cakra

13 Februari 2020


(Bandung, 9 Desember 2019) Dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Keuangan Republik Indonesia untuk menekan peredaran rokok ilegal hingga 3%, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai terus berupaya untuk merealisasikan instruksi tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah giat operasi dengan tajuk “Gempur Rokok Ilegal” yang dilaksanakan pada November sampai dengan pertengahan Desember ini.

Tak cukup dengan giat operasi saja, salah satu upaya Bea Cukai Bandung dalam mengkampanyekan “Gempur Rokok Ilegal” adalah dengan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat. Mengusung tema yang sama, Bea Cukai Bandung bekerja sama dengan Radio Cakra mengadakan acara on air bertajuk Dialog Interaktif. Dalam acara yang dipandu oleh Venny Pepey tersebut, bertindak sebagai narasumber yaitu Gumelar, Kepala Subseksi Penindakan dan Sarana Operasi, dan Indra Bayu Lesmana, Kepala Subseksi Penyuluhan.
.
Kedua narasumber menjelaskan mengenai filosofi pemungutan cukai, jenis Barang Kena Cukai, Barang Kena Cukai ilegal, hingga identifikasi pita cukai palsu. “Melalui Dialog Interaktif ini, kami berusaha mengedukasi masyarakat untuk waspada terhadap peredaran rokok ilegal dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya menggempur rokok ilegal dengan cara melaporkannya kepada Bea Cukai apabila menemui rokok ilegal,” pesan Gumelar dalam Dialog Interaktif tersebut.
.
“Semoga dengan Dialog Interaktif ini menjadi awal mula kerja sama Bea Cukai Bandung dengan Radio Cakra untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat luas untuk senantiasa sadar dan waspada terhadap peredaran rokok ilegal,” harap Venny dalam menutup acara.
.
#gempurrokokilegal
#beacukaimakinbaik
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, teks
Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, teks
Gambar mungkin berisi: 1 orang
Gambar mungkin berisi: 1 orang
 
<form action="/ajax/ufi/modify.php" class="commentable_item" data-ft="{"tn":"]"}" id="u_5m_3e" method="post" onsubmit="" rel="async">
 
</form>
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Pemantauan ke PT. Bhakti Mandiri Karya Tanjung

Dinas PMPTSP Prov. Kalsel melalui Seksi Pemantauan dan Pengawasan PM mengunjungi PT. Bhakti Mandiri Karya Tanjung yang merupakan subkontraktor dari PT. Saptaindra Sejati (SIS) dan PT.Pama Nusantara.

21/02/2020

Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Data Statistik Terintegrasi (SIMDASI)

Kepala Seksi Data dan Informasi menghadiri Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Data Statistik Terintegrasi (SIMDASI) dan pembahasan publikasi Kalimantan Selatan dalam angka 2020 edisi I

21/02/2020

Bimbingan Teknis Tatacara Pengisian LKPM Online Bagi Perusahaan PMA/PMDN

Kepala Dinas PMPTSP Prov. Kalsel membuka secara resmi Bimbingan Teknis Tatacara Pengisian LKPM Online Bagi Perusahaan PMA/PMDN

21/02/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei