Kementerian Keuangan - Direktorat Jenderal Bea can Cukai

Konferensi Pers Penggagalan Penyelundupan NPP jenis Methamphetamine dengan berat 12,185 gram

12 Februari 2020


(Bandung, 23 Oktober 2019) Bea Cukai Bandung bersama Polda Jawa Barat kembali melakukan Konferensi Pers atas Prestasi Tim interdiksi terpadu Bandara Husein Sastranegara yang terdiri dari Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat, Bea Cukai Bandung, Lanud Husein Sastranegara Bandung, Imigrasi Kelas I A Bandung, dan Polrestabes Kota Bandung dalam menggagalkan upaya penyelundupan Narkotika, Psikotropika dan Prekusor (NPP) jenis Methamphetamine dengan berat 12,185 (dua belas koma seratus delapan puluh lima) kilogram bruto di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Nilai materiel dari 12,185 kilogram methamphetamine diperkirakan sebesar Rp 18.277.500.000,00 (delapan belas milyar dua ratus tujuh puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah), namun kerugian non materiel yang akan ditanggung oleh negara jauh lebih besar. Mengingat 1 (satu) gram methamphetamine dapat digunakan oleh 5 orang, maka paling tidak tim interdiksi terpadu Bandara Husein Sastranegara Bandung telah berhasil menyelamatkan 60.295 (enam puluh ribu dua ratus sembilan puluh lima) jiwa dari bahaya paparan narkoba.

Keberhasilan penggagalan upaya penyelundupan ini merupakan aksi nyata dan sinergi antara tim interdiksi terpadu Bandara Husein Sastranegara yang terdiri dari Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat, Bea Cukai Bandung, Lanud Husein Sastranegara Bandung, Imigrasi Kelas I A Bandung, dan Polrestabes Kota Bandung dalam upaya pemberantasan peredaran Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor (NPP) di Indonesia guna melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari penyalahgunaan NPP. Demi bangsa, negara, dan generasi masa depan Indonesia, Bea Cukai berkomitmen untuk selalu menjaga perbatasan dan melindungi masyarakat Indonesia dari penyelundupan dan perdagangan ilegal.

Mengingat pelaku yang masih generasi milenial, Kepala Kanwil DJBC Jawa Barat, Saipullah Nasution berpesan "Untuk generasi milenial mohon selalu diingatkan dan selalu dibimbing, karena Generasi Milenial ini masih anak-anak muda dan mudah terpengaruh, maka harus diarahkan untuk tetap berbuat baik".

#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaimakinbaik

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: 6 orang

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum

+7

<form action="https://www.facebook.com/ajax/ufi/modify.php" data-ft="{"tn":"]"}" id="u_dh_3p" method="post" onsubmit="" rel="async"> </form>
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Rutan Purworejo dan LPKA Kutoarjo Berlatih Kesamaptaan dan Penanggulangan Huru-Hara Bersama

PURWOREJO- Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia bagi prgawai LPKA Kutoarjo dan Rutan Purworejo khususnya di bidang pengamanan, diadakan pelatihan kesamaptaan dan penanggulangan huru hara. Kali ini LPKA Kutoarjo berkolaborasi dengan Rutan

25/09/2020

BANJAR SARI SIAP JUARA LOMBA UP2K TINGKAT PROVINSI

Desa Banjar Sari dalam event lomba UP2K di tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2020 ini telah mengadakan persiapan sangat maksimal, mulai administrasi, persiapan tempat hingga pameran kerajinan yang akan ditampilkan.

25/09/2020

Kapolda Sumsel Bersama Bupati Banyuasin Resmikan Pol sub sektor Muara Sugihan

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof,Dr Eko Indra Heri,S,.M.M disampingi Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH secara resmi meresmikan Pol sub Sektor Muara Sugihan.

25/09/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei