Kementerian Keuangan - Direktorat Jenderal Bea can Cukai

Pekan Peningkatan Mental Pegawai

13 Agustus 2019


(Bandung, 25 April 2019) Dalam rangka pelaksanaan Pekan Peningkatan Mental Pegawai, Bea Cukai Bandung menyelenggarakan Giat Internalisasi dengan tema Pembinaan Mental dalam Menunjang Fungsi Pencegahan pada Unit Kepatuhan Internal. Acara yang bertempat di Aula ini, diikuti oleh pegawai milenial Bea Cukai Bandung.

Bertindak sebagai narasumber, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Novianto Dwi Purwowibowo mengingatkan pentingnya integritas kepada pegawai millenial. Sebagai Pegawai Bea Cukai sudah sepatutnya kita bersyukur, semua yang diberikan oleh negara sudah lebih dari cukup. Hendaklah kita bersikap, berperilaku serta bermental nrimo ing pandum, yakni menerima dengan ikhlas apapun yang sudah diberikan tanpa melihat apa yang orang lain terima, yang mungkin lebih dari apa yang kita terima tegasnya.



Novianto juga berpesan agar pegawai milenial Bea Cukai Bandung bersikap tidak neko-neko, maksudnya harus tahu mana yang menjadi kebutuhan dan mana yang hanya keinginan atau gengsi semata agar tidak seperti pepatah besar pasak dari pada tiang. Maka dari itu jangan sampai kita mengotori diri dengan melakukan tindakan berupa gratifikasi.

Selain itu juga disampaikan materi mengenai Urgensi Program Bintal Nasional oleh Suhrawardi Badrun, Staf Seksi Kepatuhan Internal. Dalam paparannya, dijelaskan sejarah panjang Program Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai sehingga terwujudnya Bea Cukai saat ini yang sudah semakin baik. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan citra Bea Cukai yang sangat tegas dalam memerangi tindak korupsi dan gratifikasi.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan nilai integritas dalam diri setiap pegawai sehingga dapat mewujudkan citra #beacukaimakinbaik.

#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Berkontribusi dan Sukses Laksanakan Tugas Bunda Paud Ny Seniasih Giri Prasta Raih Penghargaan Bunda Paud Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019

Dinilai berprestasi, berkontribusi dan sukses dalam melaksanakan tugasnya menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Badung, Bunda Paud Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta meraih Penghargaan Bunda Paud Berprestasi tingkat nasional t

19/11/2019

UU Perkawinan Diteken, Usia Minimal Menikah 19 Tahun

Pada UU Nomor 16 Tahun 2019, bunyi pasal ini berubah menjadi, "Perkawinan hanya diizinkan apabila pria dan wanita sudah mencapai umur 19 tahun."

19/11/2019

Pelamar CPNS Berbondong-bondong Legalisir KTP di Disdukcapil Kobar

Masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil Kobar rata-rata masyarakat yang akan melamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kotawaringin Barat dan di sejumlah daerah dan lembaga Negara.

19/11/2019
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei