Kementerian Keuangan - Direktorat Jenderal Bea can Cukai

Percepatan Pelayanan Impor Barang Untuk Keperluan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)

29 April 2020


Dalam rangka memberikan kemudahan dalam pelaksanaan pemasukan barang impor dan permohonan pembebasan Bea Masuk, Cukai, dan/atau Pajak Dalam Rangka Impor (PDRI) untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengeluarkan Standar Operasional Prosedur Bersama DJBC dan BNPB.

SOP Bersama DJBC dan BNPB dituangkan dengan Nomor 01/BNPB/2020 dan KEP-113/BC/2020 tentang Percepatan Pelayanan Impor Barang Untuk Keperluan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) berisi fasilitas fiskal dan/atau non fiskal berupa:
- Bea Masuk dan Cukai dibebaskan;
- Tidak dipungut PPN dan/atau PPnBM;
- Dikecualikan PPh Pasal 22 Impor;
- Pengecualian ketetentuan tata niaga Impor.
Dan fasilitas ini diberikan kepada Kementerian/Lembaga, Yayasan/Lembaga Nonprofit, dan Perseorangan/Swasta untuk KEGIATAN NON KOMERSIAL.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

KERINGANAN DAN PEMUTIHAN PAJAK UNTUK MASYARAKAT SUMATERA SELATAN

Keringanan dan pemutihan pajak untuk masyarakat Sumatera Selatan diperpanjang dari tanggal 1 sampai dengan 30 November 2020.

31/10/2020

Lapas Watampone Ikuti Upacara Peringatan HDKD Secara Daring Virtual

Kementerian Hukum dan HAM ingin melakukan lompatan yang lebih besar agar seluruh pelayanan publik di Kemenkumham berjalan secara digital, sehingga pelayanan akan semakin cepat, mudah dan transparan

30/10/2020

Optimalkan Program Pembinaan Kemandirian Kalapas hadiri Kegiatan Konsteks Pemasyarakatan

Peningkatan Kualitas Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) Menjadi SDM Terampil Melalui Kerja Sama Dengan Para Stakeholder.

30/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei