Kementerian Keuangan - Direktorat Jenderal Bea can Cukai

Senam dan Simulasi Gempa

13 Agustus 2019


(Bandung, 26 April 2019) Tahukah kamu? Indonesia terletak di kawasan Cincin Api Pasifik dan berada di atas tiga tumbukan lempeng benua, yakni Indo-Australia dari sebelah selatan, Eurasia dari Utara, dan lempeng Pasifik di timur. Kondisi geografis dan klimatologis ini di satu sisi menjadikan Indonesia sebagai wilayah subur dan kaya secara hayati, namun di sisi lain menjadikan Indonesia sebagai wilayah yang rawan bencana letusan gunung api, gempa, dan tsunami. Di tahun 2018 tercatat 2572 kejadian bencana, yang mengakibatkan 4814 jiwa meninggal dunia dan hilang.

Oleh karena itu dipandang perlu untuk meningkatkan kapasitas masyarakat Indonesia agar mampu menemukenali ancaman dan siaga dalam situasi darurat bencana secara cepat dan tepat, salah satunya melalui edukasi kebencanaan dan simulas latihan penanganan bencana.

Dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana tanggal 26 April, telah diselenggarakan latihan simulasi evakuasi bencana yang diawali dengan edukasi risiko bencana, pengecekan sarana dan prasarana keselamatan di kantor, dan latihan simulasi evakuasi gempa.

Latihan simulasi evakuasi dilaksanakan setelah Giat Senam bersama dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Bandung termasuk para peserta Program Secondment dari Direktorat Jenderal Pajak dan pengguna jasa yang sedang berada di kantor Bea Cukai Bandung.

Semoga dengan edukasi dan latihan simulasi evakuasi ini dapat meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat Indonesia pada umumnya, dan pegawai Bea Cukai bandung pada khususnya pada saat terjadi bencana gempa bumi.

#siagabencana
#beacukaimakinbaik
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Tunda ke Poli Gigi

Tunda Kunjungan Anda ke Poliklinik Spesalis Gigi

23/05/2020

PERUBAHAN ATAS KEPUTUSAN TIM PEMBINA SAMSAT PROVINSI SUMATERA SELATAN TENTANG PELAYANAN KANTOR BERSAMA SAMSAT WILAYAH HUKUM PROVINSI SUMATERA SELATAN PADA HARI LIBUR NASIONAL DAN CUTI BERSAMA TAHUN 2020 MEMPERINGATI KENAIKAN ISA ALMASIH DAN HARI RAYA IDUL

Kantor Bersama Samsat Provinsi Sumatera Selatan tetap melakukan pelayanan Samsat pada hari Jum'at tanggal 22 Mei 2020. Bagi wajib pajak kendaraan bermotor tahunan yang akhir masa pajaknya bertepatan dengan tanggal 21-22 Mei 2020 namun tidak melakukan pend

22/05/2020

Karantina Pertanian Merauke Salurkan Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19 Tahap Dua

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Karantina Pertanian Merauke sesuai arahan Dewan Pengurus KORPRI Kementerian Pertanian, mendukung program gerakan solidaritas peduli COVID-19

22/05/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei