Kementerian Keuangan - Direktorat Jenderal Bea can Cukai

Sosialisasi Importasi Barang Keperluan Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan

13 Agustus 2019


(Bandung, 28 Maret 2019) Dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya tentang fasilitas pembebasan bea masuk dan cukai terhadap importasi barang keperluan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, Bea Cukai Bandung mengadakan sosialisasi importasi barang keperluan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan lembaga, badan dan perguruan tinggi terkemuka di kota Bandung.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Eri Prihantari dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VII, Agus Dakhlan. Dalam pemaparannya Agus Dakhlan menyampaikan tentang dasar hukum, subjek, objek, persyaratan dan skema untuk mendapatkan fasilitas pembebasan bea masuk dan cukai atas barang impor untuk keperluan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan. Sesi tanya jawab menjadi yang ditunggu-tunggu, dengan antusias peserta sosialisasi memanfaatkan sesi terakhir ini untuk meyampaikan pertanyaan dan permasalahan yang mungkin dihadapi dalam proses penyelesaian impor barang.


Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan pemehaman masyarakat khususnya Perguruan Tinggi, Lembaga dan Badan tentang Bea Cukai dan importasi barang keperluan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan serta meningkatkan sinergi antara Bea Cukai Bandung dengan Perguruan Tinggi, Lembaga dan Badan di wilayah Bandung Raya.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Rutan Purworejo dan LPKA Kutoarjo Berlatih Kesamaptaan dan Penanggulangan Huru-Hara Bersama

PURWOREJO- Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia bagi prgawai LPKA Kutoarjo dan Rutan Purworejo khususnya di bidang pengamanan, diadakan pelatihan kesamaptaan dan penanggulangan huru hara. Kali ini LPKA Kutoarjo berkolaborasi dengan Rutan

25/09/2020

BANJAR SARI SIAP JUARA LOMBA UP2K TINGKAT PROVINSI

Desa Banjar Sari dalam event lomba UP2K di tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2020 ini telah mengadakan persiapan sangat maksimal, mulai administrasi, persiapan tempat hingga pameran kerajinan yang akan ditampilkan.

25/09/2020

Kapolda Sumsel Bersama Bupati Banyuasin Resmikan Pol sub sektor Muara Sugihan

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof,Dr Eko Indra Heri,S,.M.M disampingi Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH secara resmi meresmikan Pol sub Sektor Muara Sugihan.

25/09/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei