Kementerian Keuangan Republik Indonesia - Direktorat Jenderal Bea can Cukai

Sosialisasi PIB dan PEB PDE Internet

27 Oktober 2018


(Bandung, 25 Oktober 2018) Bea Cukai Bandung menyelenggarakan Sosialisasi Pemberitahuan Impor Barang dan Pemberitahuan Ekspor Barang Pertukaran Data Elektronik (PIB dan PEB PDE) Internet selama dua hari pada tanggal 25-26 Oktober 2018. Kegiatan yang dihadiri oleh pengguna jasa yang terdiri dari Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK), Importir, Eksportir, perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat (KB), Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE), dan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor - Industri Kecil Menengah (KITE-IKM) ini dibuka oleh Dasanto Agus Wijanarko selaku Kepala Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen (PDAD).
.
Pada sosialisasi ini, hadir Tim dari Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai sebagai narasumber. Materi yang dibahas mengenai perubahan penggunaan PDE internet yang sebelumnya harus menggunakan pihak ketiga dalam penyampaian PIB dan PEB.
    
Implementasi penyampaian PIB dan PEB menggunakan PDE Internet ini merupakan salah satu langkah nyata yang terus dilakukan Bea Cukai dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa. Selain itu, diharapkan dengan penyederhanaan tool ini dapat mempercepat laju pertukaran data elektronik sehingga berdampak positif terhadap pertumbuhan industri.
    
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaimakinbaik
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Pelaksanaan Job Fair

Job Fair Kerjasama Antara Dinas Tenaga Kerja dan Universitas Wiraraja

14/12/2018

Data Pagi Ini: Satu Meninggal, Total 60 Pasien Ditangani RSUD Arifin Achmad

Tercatat sebanyak 60 pasien ditangani di Ruang IGD RSUD Arifin Achmad, Kamis (13/12/2018). Satu pasien meninggal sebelum dirawat (MSD).

14/12/2018

Mulai 2019, RSUD Arifin Achmad Terapkan Sistem "One Stop Service"

Mendapat pelayanan kesehatan maksimal merupakan dambaan setiap pasien di rumah sakit. Ditangani para ahli di bidangnya dan didukung oleh peralatan-peralatan yang canggih.

14/12/2018
Berita lainnya
Kata Kunci