Kementerian Keuangan Republik Indonesia - Direktorat Jenderal Bea can Cukai

Sosialisasi PIB dan PEB PDE Internet

27 Oktober 2018


(Bandung, 25 Oktober 2018) Bea Cukai Bandung menyelenggarakan Sosialisasi Pemberitahuan Impor Barang dan Pemberitahuan Ekspor Barang Pertukaran Data Elektronik (PIB dan PEB PDE) Internet selama dua hari pada tanggal 25-26 Oktober 2018. Kegiatan yang dihadiri oleh pengguna jasa yang terdiri dari Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK), Importir, Eksportir, perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat (KB), Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE), dan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor - Industri Kecil Menengah (KITE-IKM) ini dibuka oleh Dasanto Agus Wijanarko selaku Kepala Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen (PDAD).
.
Pada sosialisasi ini, hadir Tim dari Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai sebagai narasumber. Materi yang dibahas mengenai perubahan penggunaan PDE internet yang sebelumnya harus menggunakan pihak ketiga dalam penyampaian PIB dan PEB.
    
Implementasi penyampaian PIB dan PEB menggunakan PDE Internet ini merupakan salah satu langkah nyata yang terus dilakukan Bea Cukai dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa. Selain itu, diharapkan dengan penyederhanaan tool ini dapat mempercepat laju pertukaran data elektronik sehingga berdampak positif terhadap pertumbuhan industri.
    
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaimakinbaik
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Talkshow Pembawaan Uang Tunai

(Bandung, 14 Februari 2019) Bea Cukai Bandung berkesempatan untuk mengisi Program BURNING (B in the Morning) di Radio B 95,6 FM dengan mengusung tema "Pembawaan Uang Tunai dan/atau Instrumen Pembayaran Lainnya"...

15/02/2019

Uji Kompetensi Kasubsi Hanggar

Memasuki tahun 2019 yang dicanangkan sebagai tahun lepas landas, setiap pegawai Bea Cukai dituntut untuk memiliki kompetensi atau keterampilan yang diperlukan untuk memberikan tingkat kinerja yang memadai atau tinggi dalam melaksanakan pekerjaan.

15/02/2019

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri SIpil

Suasana Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat pagi ini terasa meriah kala135 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menghadiri acara Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil.

14/02/2019
Berita lainnya
Kata Kunci