Kementerian Keuangan - Direktorat Jenderal Bea can Cukai

Uji Coba Produksi Ventilator Kerjasama PT Dirgantara Indonesia dan Institut Teknologi Bandung (ITB)

12 Juni 2020


(Bandung, 19 Mei 2020) Bea Cukai Bandung berkesempatan berkunjung ke PT Dirgantara Indonesia untuk melihat langsung proses uji coba produksi Ventilator yang bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19.

PT Dirgantara Indonesia merupakan perusahaan pengguna fasilitas Kawasan Berikat dibawah pengawasan Bea Cukai Bandung, yang proses bisnisnya merupakan perusahaan produsen Pesawat Terbang. Namun pada masa pandemi COVID-19 ini, pemerintah meminta bantuan PT Dirgantara Indonesia untuk memproduksi Ventilator yang akan digunakan pada Rumah Sakit yang menangani pasien COVID-19. Produksi ini bekerjasama langsung dengan Institut Teknologi Bandung, yang telah mengawali riset penelitian serta menyediakan material produksi ventilator tersebut.

Memang tidak mudah tapi dengan kreatifitas dan semangat inovasi dari ahli-ahli terbaik dari PT DIrgantara Indonesia dan ITB, produksi ventilator ini dapat dimulai. Semoga dapat segera diproduksi secara massal agar dapat membantu penanganan pasien COVID-19 dan mempercepat penanggulangan wabah ini sehingga Indonesia dapat kembali seperti sedia kala.

#beacukaimakinbaik
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaibandungmenujuwbbm
#notipping
#nocorruption
#nogratification

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kegiatan Rutinitas Apel Pagi setiap hari Senin

Dalam penyampaian kordinator pemimpin apel pagi yang di pimpim oleh asisten 1 Setda kabupaten banyuasin III menyampaikan bahwa kegiatan rutinitas ini harus di ikuti yang dapat penigkatan disiplin kerja pada Lingkungan Sekretariat Daerah, dan mengingatkan

25/01/2021

BBUSKP Menghadiri Undangan Rekonsiliasi E-Monev secara Virtual

Jakarta - (19/01) Laporan E-Monev merupakan salah satu bentuk pengendalian anggaran.

25/01/2021

Karantina Pertanian Uji Standar Terus Fasilitasi Peningkatan Ekspor Sarang Burung Walet

Di masa pandemi Covid-19, jumlah pengujian sarang burung walet di Karantina Pertanian Uji Standar (BBUSKP) justru meningkat secara signifikan.

25/01/2021
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei