Kementerian Keuangan - Direktorat Jenderal Bea can Cukai

Uji Coba Produksi Ventilator Kerjasama PT Dirgantara Indonesia dan Institut Teknologi Bandung (ITB)

12 Juni 2020


(Bandung, 19 Mei 2020) Bea Cukai Bandung berkesempatan berkunjung ke PT Dirgantara Indonesia untuk melihat langsung proses uji coba produksi Ventilator yang bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19.

PT Dirgantara Indonesia merupakan perusahaan pengguna fasilitas Kawasan Berikat dibawah pengawasan Bea Cukai Bandung, yang proses bisnisnya merupakan perusahaan produsen Pesawat Terbang. Namun pada masa pandemi COVID-19 ini, pemerintah meminta bantuan PT Dirgantara Indonesia untuk memproduksi Ventilator yang akan digunakan pada Rumah Sakit yang menangani pasien COVID-19. Produksi ini bekerjasama langsung dengan Institut Teknologi Bandung, yang telah mengawali riset penelitian serta menyediakan material produksi ventilator tersebut.

Memang tidak mudah tapi dengan kreatifitas dan semangat inovasi dari ahli-ahli terbaik dari PT DIrgantara Indonesia dan ITB, produksi ventilator ini dapat dimulai. Semoga dapat segera diproduksi secara massal agar dapat membantu penanganan pasien COVID-19 dan mempercepat penanggulangan wabah ini sehingga Indonesia dapat kembali seperti sedia kala.

#beacukaimakinbaik
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaibandungmenujuwbbm
#notipping
#nocorruption
#nogratification

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Pemenang Lomba IGA Kotamobagu Resmi Diumumkan

Para pemenang Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu 2020, Kamis (2/7/2020) resmi diumumkan.

07/08/2020

MONITORING PROGRES PEMBANGUNAN BANTUAN STIMULAN RTLH DESA SUKAMULIA

Pemerintah Desa Sukamulia Kecamatan Banyuasin III menggulirkan bantuan stimulan bedah rumah, memanfaatkan kucuran anggaran Dana Desa (DD) 2020

07/08/2020

WAJAH DESA SUKAMULIA BANYUASIN III JADI LEBIH TERTATA

Pak Pj. Kades membawa perubahan bisa menjadi contoh , wajah Desa berubah menjadi lebih tertata

07/08/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei