Kementerian Keuangan Republik Indonesia - Direktorat Jenderal Bea can Cukai

Uji Kompetensi Kasubsi Hanggar

15 Februari 2019


(Bandung, 11-14 Februari 2019) Memasuki tahun 2019 yang dicanangkan sebagai tahun lepas landas, setiap pegawai Bea Cukai dituntut untuk memiliki kompetensi atau keterampilan yang diperlukan untuk memberikan tingkat kinerja yang memadai atau tinggi dalam melaksanakan pekerjaan.


Dalam rangka peningkatan kompetensi dan kesadaran para Kepala Subseksi Hanggar Pabean dan Cukai, Bea Cukai Bandung kembali mengadakan Uji Kompetensi kepada seluruh Kepala Subseksi Hanggar Pabean dan Cukai yang dilaksanakan secara bergantian dalam waktu 4 hari. Kegiatan ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kompetensi tentang Kawasan Berikat, Gudang Berikat, Pusat Logistik Berikat, Barang Kiriman, Bandara, Ekspor dan Cukai yang menjadi wilayah penugasan masing-masing Kasubsi Hanggar Pabean dan Cukai.


Acara tersebut dipimpin moderator dari Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai untuk kemudian dilakukan sesi tanya jawab kepada Kasubsi Hanggar yang diujikan. Dengan waktu yang ditentukan, Kasubsi Hanggar yang diuji dituntut untuk bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dengan benar. Selain itu, Kasubsi Hanggar juga diharapkan dapat meningkatkan soft skill termasuk di dalamnya public speaking mengingat peran Kasubsi Hanggar sebagai garda terdepan Bea Cukai dalam pemberian pelayanan pada para pengguna jasa.


Dengan adanya Uji Kompetensi Hanggar ini diharapkan tiap Kasubsi Hanggar memiliki kompetensi yang merata dan siap membawa Bea Cukai makin baik.

 

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

ALUR PROSES PENGADUAN MASYARAKAT

ALUR PROSES PENGADUAN DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN GIANYAR

27/05/2019

DPMPTSP-REJANG LEBONG Siap layanan Pembuatan Izin Usaha Gratis Melalui Sistem OSS

Siap layanan Pembuatan Izin Usaha Gratis Melalui Sistem OSS

26/05/2019

kegiatan sosialisasi SIPP

sipp

15/05/2019
Berita lainnya
Kata Kunci