Kementerian Keuangan - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

Aplikasi "APEL PAGI" Mempermudah Pengguna Layanan Memproses Penyampaian SKPP ke KPPN Jakarta 5

31 Agustus 2018


KPPN Jakarta V dalam pelayanannya kepada Satker selalu berusaha menciptakan berbagai macam terobosan, yang bertujuan untuk mempermudah mitra kerja. Salah satu inovasi yang telah diciptakan KPPN Jakarta V adalah Aplikasi Pengelolaan SKPP Bagi Instansi atau disingkat “APEL PAGI”.

Dalam pengenalan untuk pertama kalinya pada acara Coffee Morning yang diadakan oleh KPPN Jakarta V pada hari Jumat tanggal 20 Juli 2018, aplikasi ini mendapat respon positif dari para Petugas Satker. Pasalnya dengan diciptakannya aplikasi ini, para petugas Satker yang ingin mengurus Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP) tidak perlu lagi datang ke KPPN Jakarta V karena seluruh lampiran dokumen yang diperlukan sudah bisa di unggah secara online melalui “Apel Pagi”.

Aplikasi ini selain mempermudah proses penyampaian SKPP ke KPPN Jakarta V, juga berperan dalam menghindari penolakan SKPP secara berulang. Melalui aplikasi ini, petugas terlebih dahulu menyampaikan ADK SKPP secara online. Petugas KPPN Jakarta V dapat mengecek kebenaran SKPP yang dibuat oleh petugas Satker. Setelah SKPP dirasa benar, petugas SKPP dari KPPN Jakarta V akan mengirimkan notifikasi bahwa SKPP telah benar. Setelah menerima notifikasi ini, barulah petugas Satker datang ke KPPN Jakarta V untuk menyampaikan dokumen SKPP.

Meskipun launching aplikasi ini telah dilaksanakan dengan mengundang mitra kerja, KPPN Jakarta V tetap diciptakan sebuah forum komunikasi dalam hal terdapat kesulitan petugas Satker ketika mengoperasikan “Apel Pagi”. Petugas Satker dapat berkonsultasi melalui Grup WhatsApp APEL PAGI yang bisa diakses melalui link bit.ly/groupWaApelPagi.
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP (15/10)

21/10/2020

SOSIALISASI LLAT, MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020

Selasa tanggal 13 Oktober 2020, KPPN Madiun menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 yang dilaksanakan melalui daring karena masih dalam kondisi pandemic covid-19.

21/10/2020

Focus Group Discussion (FGD) Kuartal III 2020 : Defisit Anggaran Pemerintah apa yang bisa kita lakukan ?

Madiun Selasa (22/9) KPPN Madiun melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Triwulan III tahun 2020. FGD diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Madiun melalui aplikasi Zoom.

21/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei