Kementerian Keuangan - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

Forum Bendahara Satker (FORBENSATKER) Jakarta V

05 September 2018


Bendahara Satuan Kerja baik Bendahara Pengeluaran maupun Bendahara Penerimaan mempunyai peranan yang sangat penting dalam pengelolaan keuangan negara. Dengan diterapkannya Sistem Perbendaaraan dan Anggaran Negara (SPAN) maka semuai penatausahaan keuangan negara dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan pertanggungjawaban sudah berbasis Teknologi Informasi (TI). Kebutuan atas kompetensi dan kemampuan memahami peraturan dan proses bisnis serta ketrampilan menjalankan aplikasi pendukung seperti Aplikasi SAS, SILABI,RENKAS, MPN G2, SAIBA, GPP dan SIMAK BMN sangat dibutukan sebagii Pejabat Perbendaaraan dan staf Pengelola APBN.

Seiring dengan perkembangan di atas kebutuan akan informasi dan solusi atas permasalahan yang diadapi semakin meningkat, meskipun beberapa bentuk layanan komunikasi dengan satker seperti website, konsultasi surel, telepon, facsimile, surel pengaduan dan BIKKER (Bimbingan Khusus Satker) sudah berjalan dengan cukup baik, akan tetapi masih dipandang perlu layanan komunikasi tambaan yang cepat, praktis, dan interaktif. Oleh karena itu, berdasarkan Surat Keputusan Kepala KPPN Jakarta V, Nomor: KEP-189/2PB.12/KP.05/2015 tanggal 21 September 2015 Perihal Layanan Komunikasi Forim Bendahara Satuan Kerja dalam Wilayah Kerja KPPN Jakarta V, KPPN Jakarta V memunculkan suatu layanan komunikasi dengan menggunakan media komunikasi Whats App (WA) dengan membuat grup bernama “FORBENSATKER JAKARTA V).

Grup Whats App FORBENSATKER JAKARTA V tebagi ke dalam empat grup Whats App yang beranggotakan total 306 bendahara pengeluaran dan bendahara penerimaan satker di wilayah kerja KPPN Jakarta V, beserta seksi MSKI KPPN Jakarta V sebagai admin group dan seluruh pejabat, dan penyuluh perbendaharaan sebagai narasumber. Melalui grup ini, satker dapat mengajukan pertanyaan serta usulan kepada KPPN Jakarta V yang selanjutnya bisa ditanggapi oleh angota-angota grup maupun pihak KPPN sebagai narasumber.

Dengan adanya grup Whats App FORBENSATKER JAKARTA V ini diharapkan terajalin komunikasi yang cepat efektif, efisien dan interaktif antara KPPN Jakarta V dengan satker dan menjadi media komunikasi antar satker di lingkungan KPPN Jakarta V. Sehingga informasi dapat diterima dengan cepat dan solusi atas sebua permasalahan dapat juga diketahui oleh satker lain.
 
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

TINGKAT KEPATUHAN PENYAMPAIAN LHKPN DI BADUNG CAPAI 98,3%

Wakil Bupati Badung dan Inspektur abupaten Badung Luh suryaniti, S.Sos, M.Si menghadiri rekonsiliasi Data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) instansi se-Provinsi Bali, NTB dan NTT

14/11/2019

Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV 2019 - BANGKA BELITUNG Islands

BANGKA BELITUNG Islands... Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV 2019 resmi dibuka di GOR Sahabuddin Bangka Belitung, Senin (11/11/2019). RSU Haji Surabaya ikut berpartisipasi dg mengirimkan 2 karyawan (Yanni Ari Ra

13/11/2019

Jumat Sehat, Personel Polres Singkawang Laksanakan Olahraga Pagi

Pembinaan Jasmani Personel Polri Di Satker Polres Singkawang

13/11/2019
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei