Kementerian Keuangan Republik Indonesia - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

KPPN Jakarta V Sebagai Mentor Bagi KPPN lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Unit Kerja Berpredikat WBK Tahun 2019

14 Maret 2019


Berdasarkan  Nota Dinas Sekretaris Ditjen Perbendahraan Nomor ND-643/PB.1/2019 tanggal 18 Februari 2019 telah ditindak lanjuti dengan Nota Dinas Nomor ND-130/WPB.12/2019, KPPN Jakarta V ditunjuk sebagai mentor dari KPPN Jakarta I,II,III,IV,VI, dan VII. Kegiatan mentoring dilakukan pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2019 yang bertempat di aula KPPN Jakarta I. Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang SKKI Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta beserta staf, dengan peserta para Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal dan satu orang pelaksana lingkup KPPN di Jakarta yang menjadi mentee. Narasumber dari kegiatan mentoring ini yaitu Ibu Lasmaria Manurung selaku Kepala Kantor KPPN Jakarta V.
Sebagai unit kerja yang telah meraih predikat WBK pada tahun 2018, KPPN Jakarta V menjadi pusat pembelajaran dan berbagai pengetahuan terhadap KPPN lain dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK.Selain itu, kegiatan mentoring ini juga membantu peran Kantor Pusat dalam proses pemantauan dan asistensi kepada unit kerja yang mengikuti penilaian WBK tahun 2019.
Pada kegiatan mentoring ini, Ibu Lasmaria selaku narasumber menyampaikan materi mengenai strategi-strategi yang harus dilakukan agar satker meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi seperti yang telah dicapai oleh KPPN Jakarta V. Selain itu, Ibu Lasmaria juga menjelaskan secara detail mengenai indikator, pengungkit, proses, serta nilai yang harus dicapai agar dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. Setelah kegiatan mentoring selesai, mentor dan mentee diharapkan secara aktif melakukan proses bimbingan dan berbagi pengetahuan serta pengalaman melalui sarana yang paling efektif di antaranya email, whatsapp group, telepon atau aplikasi chat lainnya.
Dengan kegiatan mentoring ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengalaman KPPN yang menjadi mentee dalam upaya mencapai hasil maksimal terhadap keikutsertaan dalam penilaian unit kerja berpredikat WBK tahun 2019.
Kontributor: Subbagian Umum KPPN Jakarta V
 
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Ziarah Rombongan Polres Singkawang ke Taman Makam Pahlawan Singkawang

Rabu, 26 Juni 2019 Polres Singkawang melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Singkawang

26/06/2019

Proritaskan Disabilitas, Sat Lantas Polres Singkawang Sediakan Loket Khusus

Proritaskan Disabilitas, Sat Lantas Polres Singkawang Sediakan Loket Khusus

26/06/2019

Pelatihan Pelayanan Publik Polres Bengkayang bekerjasama dengan Bank BRI cabang Bengkayang

Pelatihan Pelayanan Publik Polres Bengkayang bekerjasama dengan Bank BRI cabang Bengkayang guna meningkatkan kemampuan pers polres bengkayang dibidang pelayanan kepada masyarakat

26/06/2019
Berita lainnya
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei