Kementerian Keuangan - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

Corporate Branding “Mengelola Media Sosial Sebagai Sarana Mengedukasi dan Menginspirasi”

18 November 2018


Tanjung Pandan – Senin (8/10), Dewasa ini dunia telah memasuki era globalisasi dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat. Dunia tidak lagi terbatas hanya pada kontak fisik, tidak terkecuali lingkup pemerintahan. KPPN Tanjung Pandan mendapat kesempatan berharga untuk mengetahui lebih dalam ilmu terkait corporate branding melalui kedatangan Ibu Rahmawati yang merupakan seorang Konsultan Corporate Branding dari Jakarta. Proses transfer ilmu dikemas dalam kegiatan sharing session dengan tema “Corporate Branding, Mengelola Media Sosial Sebagai Sarana Menginspirasi dan Mengedukasi” yang dilakukan di ruang kepala kantor. Sharing session diikuti oleh pengelola website dan media sosial (Bagian Kehumasan) KPPN Tanjung Pandan.
   Kegiatan berjalan santai dan komunikatif, diinisiasi oleh Kepala KPPN Ibu Yen Yen Nuryeni. Dalam sharing tersebut beliau menyampaikan di era digitalisasi ini “media handling” menjadi salah satu strategi penting untuk “corporate branding” sebuah institusi termasuk pemerintah. Begitu juga dengan DJPb termasuk KPPN harus sudah piawai mengelola media.
Ibu Rahmawati banyak membagi pengalaman beliau selama menjadi konsultan corporate branding serta tips and tricks untuk mewujudkan konten yang menarik publik pada media sosial. Ibu Rahmawati menyampaikan pentingnya pengelolaan media sosial seperti website, facebook, instagram, youtube dan twitter dari sebuah instansi karena di era digitalisasi seperti sekarang media sosial sangat dapat dirasakan pengaruhnya. Berbagai informasi dapat kita peroleh maupun kita sebar dari media sosial. Benar tidaknya, berkualitas tidaknya suatu informasi bergantung dari baik tidaknya pengelolaan akun pada media sosial yang dimiliki.
Diperlukan teamwork yang baik dan solid untuk mewujudkan pengelolaan media sosial yang baik, untuk perusahaan swasta maupun instansi pemerintah. Selain itu timeframe yang jelas dan matang menjadi pelengkap dan penguat bagi kinerja tim pengelola. Tentu diperlukan usaha yang ekstra untuk menggerakan tim pengelola media pada kantor yang pada umumnya memiliki tugas dan fungsi tersendiri, namun berarti tidak mungkin. Pengelolaan media yang baik dilakukan secara bertahap, dengan membuat jadwal rutin update dan mulai mempersiapkan konten (dari segi narasi dan visualisasi).
Diakhir sharing session, Ibu Rahmawati memberikan semangat kepada tim pengelola media KPPN Tanjung Pandan. Meskipun dengan segala keterbatasan SDM, skill maupun waktu, tim KPPN Tanjung Pandan tentu dapat mewujudkan pengelolaan media yang baik sehingga dapat menjadi sarana mengedukasi dan menginspirasi. (OCM)
 
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

TINGKAT KEPATUHAN PENYAMPAIAN LHKPN DI BADUNG CAPAI 98,3%

Wakil Bupati Badung dan Inspektur abupaten Badung Luh suryaniti, S.Sos, M.Si menghadiri rekonsiliasi Data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) instansi se-Provinsi Bali, NTB dan NTT

14/11/2019

BAGIKAN SEMANGAT PERUBAHAN DENGAN TERIMA STUDI BANDING ZONA INTEGRITAS

STUDI BANDING ZONA INTEGRITAS POLRES SEKADAU DI POLRES SINGKAWANG POLDA KALBAR

14/11/2019

Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV 2019 - BANGKA BELITUNG Islands

BANGKA BELITUNG Islands... Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV 2019 resmi dibuka di GOR Sahabuddin Bangka Belitung, Senin (11/11/2019). RSU Haji Surabaya ikut berpartisipasi dg mengirimkan 2 karyawan (Yanni Ari Ra

13/11/2019
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei