Kementerian Keuangan - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

DENGAN SPIRIT ORGANISASI MODERN, KPPN TANJUNG PANDAN MENARIK PERHATIAN BUMN

03 Juli 2019


Melihat langsung dan mengenal lebih dekat, pimpinan BUMN lingkup Tanjung Pandan (PT Pos,  Pelindo, BNI46, dan Bulog) melakukan kunjungan kerja ke KPPN Tanjung Pandan sebagai organisasi modern yang telah ditetapkan sebagai kantor rujukan pembangunan Zona Integritas oleh Kemenpan-RB karena pada tahun 2018 KPPN Tanjung Pandan telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan saat ini sedang mempersiapkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2019.

“Bagaimana sebuah kantor membangun Zona Integritas” menjadi tema diskusi bersama para pimpinan BUMN tersebut dengan kepala  KPPN Tanjung Pandan pada kunjungan hari Senin, 1 Juli 2019 lalu. Dipandu langsung oleh Kepala KPPN, para pimpinan BUMN tersebut diajak mengikuti tour d’KPPN. Dikenalkan dan dijelaskan gerakan-gerakan serta perjalanan KPPN membangun zona integritas hingga persiapan WBBM melalui inovasi-inovasi serta media yang telah dibuat oleh KPPN Tanjung Pandan.

Pengenalan tersebut meliputi media “Power of Words”, “Lolipop”, “Ruang Seliu”, dinding inovasi, “Taman ZI” hingga “Wall of Pers Zona Integritas” pada KPPN Tanjung Pandan dan tak ketinggalan kunjungan ke toilet KPPN yang mendapatkan julukan sekelas toilet bintang lima. Melalui kunjungan kerja ini, diharapkan KPPN Tanjung Pandan dapat terus menebarkan virus positif khususnya terkait pengelolaan organisasi modern seperti Kantor Pelayanan Terbaik (KPT), Kantor Pelayanan Publik (SIPP), WBK-WBBM, Implementasi SMM ISO hingga Pengelolaan Kinerja Organisasi (Strategy Focused Organization) tidak hanya kepada organisasi pemerintah lainnya namun juga kepada BUMN-BUMN dilingkup pulau Belitung. “Semoga kunjungan ini bisa menjadi inspirasi untuk membenahi kantor di tempat masing-masing” pesan Yen Yen sebelum menutup kegiatan tour d’KPPN. (OCM)

 

 

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

RAPAT DUKCAPIL KAB. BULELENG, UNTUK MEMUASKAN MASYARAKAT

DISDUKCAPIL siap melayani masyarakat Buleleng dengan inovasi baru di Tahun 2020

20/01/2020

SITUASI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BULELENG

Situasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng

17/01/2020

13 Praja IPDN Kunjungi Dukcapil Kobar

Sebanyak 13 orang praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)

17/01/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei