Kementerian Keuangan - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

GANDENG SEKTOR RIIL, KPPN TANJUNG PANDAN SIAP SUKSESKAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI TAHUN 2018

09 Agustus 2018


Sejalan dengan gerakan reformasi birokrasi yang menargetkan adanya pembangunan Zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), KPPN Tanjung Pandan ditunjuk sebagai unit vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang melaksanakan program Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi pada tahun 2018.

Program yang sudah dimulai dari tahun 2017, ditetapkan melalui Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor KEP-814/PB/2016 tentang  Pedoman Akselerasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM di Lingkungan Ditjen Perbendaharaan, serta berdasarkan arahan Menteri Keuangan dalam  Keputusan Menteri  Keuangan Nomor 426/KMK.01/2017 tentang  Pedoman Pembangunan Zona Integritas.















Agar pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi pada KPPN Tanjung Pandan berjalan sukses, sinergi harus dilakukan pada pihak internal maupun eksternal KPPN Tanjung Pandan.

Sinergi dengan pihak eksternal dapat dilakukan dengan antar instansi pemerintah pusat maupun daerah, juga dengan sektor riil, seperti perhotelan.

KPPN Tanjung Pandan berlokasi di Pulau Belitung yang merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata andalan dalam negeri. Hal ini pasti mempengaruhi sektor riil di Pulau Belitung, termasuk usaha perhotelan.

Oleh karena itu, KPPN Tanjung Pandan melakukan sinergi dengan Hotel Maxone yang merupakan salah satu hotel berbintang favorit di Pulau Belitung, agar pengaruh pembangunan zona integritas  serta semangat untuk menjadi wilayah bebas dari korupsi pada KPPN Tanjung Pandan menjadi semakin luas.

Di kesempatan itu, Lani (Pelaksana Seksi Vera-KI) sebagai Change Agent Pembangunan ZI menuju WBK turut serta menyosialisasikan tentang Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi pada KPPN Tanjung Pandan dengan membagikan toolkit kepada General Manager Maxone sebagai media komunikasi dan sosialisasi.

Bersama Mochamad Zuwaini (General Manager Hotel Maxone), Rd. Yen Yen Nuryeni (Kepala KPPN Tanjung Pandan) dan Sunarto (Kepala Seksi Vera-KI) berhasil mendapatkan dukungan, sinergi, dan kolaborasi untuk menyukseskan program Pembangunan ZI menuju WBK pada KPPN Tanjung Pandan di tahun 2018. (DLO)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

SEKOLAH GRATIS YANG UNIK BERTARAF INTERNASIONAL

Mewujudkan hal yang baru memang sulit, tetapi kadang kala secara tidak sengaja bisa membawa dampak dan hasil yang sangat luar biasa bagi perkembangan siswa dalam pembentukan jiwa entrepreneur, itulah harapan.

21/11/2019

POLRES BENGKAYANG TERIMA PENGHARGAAN BIDANG PELAYANAN PUBLIK

Penerimaan Penghargaan dari Menpan RB kepada Polres Bengkayang sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori "BAIK" tahun 2019

21/11/2019

Polres Bengkayang tindak lanjuti saran tim evaluasi Zona Integritas dari Menpan RB

Polres Bengkayang tindak lanjuti saran tim evaluasi Zona Integritas dari Menpan RB

21/11/2019
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei