Kementerian Keuangan Republik Indonesia - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

Isyak Kunjungi KPPN Tanjung Pandan, Diskusi Tantangan Mengelola Dana APBN dan APBD

18 November 2018


Tanjung Pandan, Pos Belitung- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Pandan mendapatkan kunjungan kehormatan Wakil Bupati Belitung terpilih periode 2019-2024 Isyak Meirobie, Jumat (16/11).
Kedatangan Isyak disambut Kepala KPPN Tanjung Pandan Rd. Yen Yen Nuryeni. Saat tiba di ruang Front Office (FO), Isyak menyapa ramah para pegawai di ruang FO dan langsung meninjau berbagai layanan serta lay-out ruang layanan yang disediakan oleh KPPN bagi para stakeholder-nya.
“KPPN Tanjung Pandan merupakan wujud kantor yang modern dan bertaraf internasioal, sejak tiba dari tempat parkir pun sarana dan prasarana yang nyaman sudah terasa. Semoga hal ini bisa ditularkan kepada kantor pemerintahan yang lain, khususnya pemda,” kata Isyak, seperti dikutip dari peliris KPPN Tanjung Pandan yang diterima Pos Belitung, Jumat (16/11).
Kunjungan dilanjut dengan tour d’KPPN, yaitu melihat secara langsung sambil berdiskusi tentang berbagai langkah KPPN dalam menciptakan inovasi yang berorientasi pada kepuasan excellent service kepada mitra kerja. Dalam diskusi tersebut, Kepala KPPN Tanjung Pandan Rd. Yen Yen Nuryeni menjelaskan bagaimana proses terciptanya 16 inovasi, degan menggali ide berdasarkan kebutuhan dari para mitra kerja maupun para pegawai. Seperti sarana zoom meeting, parkir mandiri, kartu kredit pemerintah, dan sebagainya.
Setelah berkeliling ruang kerja, diskusi berlanjut di ruang Kepala Kantor KPPN Tanjung Pandan. Berbagai ide dan konsep untuk pengembangan kota Belitung ke depan, disampaikan oleh Isyak. Hadir pula pada diskusi ini Kepala Bidang Supervisi dan Kepatuhan Internal Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung Rita Susilowati. Isu terkini, tantangan dalam mengelola dana APBN dan APBD, seperti dana desa, BLUD RSUD Belitung yang saat ini sedang dilakukan upaya pengembangan dan perbaikan di berbagai bidang, menjadi topik yang menarik dalam diskusi.
Diskusi intensif dilanjutkan di ruang secretariat Zona Integritas (ZI), menggali enam parameter komponen pengungkit yang ditetapkan oleh Kemenpan RB dan menggali proses implementasi pembangunan ZI di KPPN Tanjung Pandan. Isyak berharap nantinya Pemda Belitung dapat menerapkan pembangunan ZI saat dirinya akan mulai aktif awal tahun 2019.
Kegiatan kunjungan ini ditutup dengan penyerahan media public campaign ZI berupa topi, buku agenda dan pin ZI oleh Yen Yen, sebagai komitmen serius KPPN menebarkan virus positif KPPN kepada semua koleganya.
Artikel ini telah dipublish melalui media Pos Belitung (16/11/18)
 
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Penerapan Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda

Perubahan ketentuan mengenai Tata Cara Penerapan Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda.

17/06/2019

PEMBUKAAN HUT KOTA CURUP KE 139 SANGAT MERIAH

MERIAH HUT KOTA CURUP KE 139 TAHUN 2019

16/06/2019
Berita lainnya
Kata Kunci