Kementerian Keuangan Republik Indonesia - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

KERJA SAMA KELEMBAGAAN CERDASKAN DAN PERMUDAH STAKEHOLDERS

06 Desember 2018


Proses penilaian WBK oleh Tim Kemenpan RB yang telah dilalui, tidak membuat KPPN Tanjung Pandn berhenti melangkah mewujudkan pelayanan prima. Dalam rangka meningkatkan pelayanan, KPPN Tanjung Pandan bergerak menggandeng organisasi yang familiar dan dekat dengan kebutuhan stakeholders KPPN Tanjung Pandan untuk melakukan kerjasama kelembagaan guna membantu dan memudahkan akses layanan unit lain kepada mitra kerja KPPN. KPPPN Tanjung Pandan menggandeng PT Taspen Cabang Pangkalpinang untuk melakukan kerjasama kelembagaan sebagai salah satu organisasi yang berkaitan dengan kebutuhan mitra kerja pada KPPN Tanjung Pandan.
Diawali dengan obrolan Kepala KPPN Tanjung Pandan, Ibu Rd Yen Yen Nuryeni pada kunjungannya dengan Bapak Mulyono, Kepala Cabang PT Taspen Pangkalpinang, Kepala KPPN menyampaikan inisiasi Beliau terkait layanan kerjasama kelembagaan yang ingin diterapkan di KPPN Tanjung Pandan yakni Service Point. Service Point dihadirkan di KPPN Tanjung Pandan dengan harapan membantu calon pensiun dan pensiun-an dari satuan kerja wilayah bayar KPPN Tanjung Pandan untuk memperoleh informasi terkait ketaspenan serta akses dokumen yang mudah ke PT Taspen Cabang Pangkalpinang, sehingga memungkinkan para pensiun dari satuan kerja wilayah Belitung untuk tidak perlu datang ke kantor Taspen untuk mengurus dokumen pensiun.
Kerjasama kelembagaan ini di sambut positif oleh Kepala Cabang PT Taspen Pangkalpinang. Service point dari PT Taspen Cabang Pangkalpinang pada KPPN Tanjung Pandan direncanakan akan menyesuaikan dengan jadwal service point PT Taspen yang telah ada dengan Pemda Belitung. Service Point PT Taspen Cabang Pangkalpinang akan disediakan minimal 2 kali dalam setahun dengan mempertimbangkan banyaknya data pada KPPN Tanjung Pandan.
Selain layanan on the spot pada KPPN Tanjung Pandan, sosialisasi dan diskusi bersama juga akan dihadirkan dalam rangkaian kerjasama kelembagaan ini. Sosialisasi dan diskusi bersama dapat di bungkus dalam kegiatan power of breakfast dan afternoon tea dengan menghadirkan PT Taspen cabang Pangkalpinang sebagai narasumber.
Kunjungan di akhiri dengan penyerahan media komunikasi Zona Integritas KPPN Tanjung Pandan oleh Kepala KPPN Tanjung Pandan kepada kepala cabang PT Taspen yang kemudian di lanjutkan foto bersama di ruang layanan PT Taspen Cabang Pangkalpinang.
Adapun harapan dari kunjungan ini adalah terciptanya sinergi antar lembaga yang membawa pada kinerja yang semakin meningkat dan layanan yang semakin prima. Walaupun kegiatan ini akan dilaksanakan tahun depan,  Kepala KPPN Tanjung pandan bersemangat untuk menginisiasi dari sekarang,  tidak ada kata menunda demi kebaikan negeri . Hal ini sejalan dgn program yg sedang dijalankan kppn tanjung pandan , membangun zona integritas menuju wbk /wbbm.

‘Mari melangkah bersama bergandengan tangan untuk membuat Indonesia lebih baik’ ungkapnya menutup diskusinya. (OCM)
 
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Pelaksanaan Job Fair

Job Fair Kerjasama Antara Dinas Tenaga Kerja dan Universitas Wiraraja

14/12/2018

Data Pagi Ini: Satu Meninggal, Total 60 Pasien Ditangani RSUD Arifin Achmad

Tercatat sebanyak 60 pasien ditangani di Ruang IGD RSUD Arifin Achmad, Kamis (13/12/2018). Satu pasien meninggal sebelum dirawat (MSD).

14/12/2018

Mulai 2019, RSUD Arifin Achmad Terapkan Sistem "One Stop Service"

Mendapat pelayanan kesehatan maksimal merupakan dambaan setiap pasien di rumah sakit. Ditangani para ahli di bidangnya dan didukung oleh peralatan-peralatan yang canggih.

14/12/2018
Berita lainnya
Kata Kunci