Kementerian Keuangan - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

KNOWLEDGE SHARING PENIGKATAN PENGELOLAAN KEUANGAN NEGARA SATKER PUSAT PEMROGRAMAN DAN EVALUASI KETERPADUAN INFRASTRUKTUR, PUPR

18 November 2018


http://www.djpbn.kemenkeu.go.id/kppn/tanjungpandan

Kepala KPPN Tanjung Pandan, Rd Yen Yen Nuryeni menghadiri kegiatan knowledge sharing bersama Satker Pusat Pemrograman dan Evaluasi Keterpaduan Infrastruktur PUPR, bertempat di Grand Hatika Hotel, Belitung, (15/11/2018), dipandu oleh Budi Rahmawati, ST, MT, Kasubag Umum Pusat Pemrograman dan Evaluasi Keterpaduan Infrastruktur PUPR. Budi Rahmawati berpesan kiranya Rd Yen Yen Nuryeni dapat memberikan pencerahan bagaimana pengelolaan keuangan yang baik dan benar di lingkungan Pusat Pemrograman dan Evaluasi Keterpaduan Infrastruktur PUPR.
Rd Yen Yen Nuryeni, dalam paparannya mengangkat materi tentang filosofi paradigma baru pengelolaan keuangan negara, pedoman pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran negara serta indikator kinerja pelaksanaan anggaran. Rd Yen Yen Nuryeni menyampaikan agar satker senantiasa duduk bersama untuk mengantisipasi permasalahan antara PIC kegiatan dan PIC keuangan.
Banyak yang harus di benahi untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran satker ujar Rd Yen Yen Nuryeni, antara lain peningkatkan frekuensi revolving UP tanpa harus menunggu penyelesaian tagihan 100%, updating Halaman III DIPA apabila dijumpai gap rencana dan realisasi serta peningkatan penyerapan anggaran triwulan IV sebesar 90%.  
Menutup rangkaian kegiatan  knowledge sharing, Rd Yen Yen Nuryeni membagikan kalender batas waktu pengajuan SPM ke KPPN yang harus dipedomani oleh satker untuk menghindari terjadinya keterlambatan pengajuan SPM serta leaflet layanan KPPN sebagai referensi satker. (LM)
 
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

SITUASI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BULELENG

Situasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng

17/01/2020

13 Praja IPDN Kunjungi Dukcapil Kobar

Sebanyak 13 orang praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)

17/01/2020

26 Pasangan Pernikahan Massal Resmi Tercatat Di Disdukcapil Kobar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan pencatatan nikah massal sebanyak 26 pasangan di Aula Desa Karangmulya Kecamatan Banteng

17/01/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei