Kementerian Keuangan - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

MEMBANGUN INTIMACY DENGAN MITRA KERJA MELALUI STAKEHOLDER’S DAY SERTA LAYANAN TERPADU KPPN, PT. TASPEN (PERSERO) DAN BPJS KESEHATAN

09 September 2019


Dalam rangka mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta mendukung program Pengarusutamaan Gender (PUG), KPPN Tanjung Pandan meningkatkan excellent service melalui penguatan kerja sama kelembagaan dengan PT Taspen (Persero) Cabang Pangkal Pinang dan BPJS Kesehatan Cabang Tanjung Pandan untuk menyediakan layanan terpadu SAUKI (SArana Untuk penguatan kerja sama Kelembagaan antar Instansi dengan mengundang seluruh satker mitra kerja. Acara berlangsung di aula KPPN, Rabu (21/8) lalu.

Kegiatan Stakeholder’s Day Serta Layanan Terpadu KPPN, PT. Taspen (Persero) dan BPJS Kesehatan diawali dengan sambutan dan pengarahan oleh Kepala KPPN Tanjung Pandan, Rd. Yen Yen Nuryeni yang menyampaikan “Pelaksanaan Layanan Terpadu SAUKI kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, pada kesempatan kali ini dikenalkan KPPN dengan adanya Tour d’KPPN yang meliputi berbagai karya inovasi KPPN yang mungkin selama ini para satker hanya berinteraksi di ruang layanan saja. KPPN ingin menularkan virus positif atas keberhasilan yang sudah diraih, berupa Kantor Pelayanan Terbaik, SIPP, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015, dan KPPN sedang persiapkan menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).”

Ia menambahkan “Layanan Terpadu SAUKI melalui tatap muka dan drop box yang sudah diselenggarakan sejak 21 Maret 2019 dan dijalankan sepanjang tahun 2019 ini terus menerus disempurnakan. SAUKI tidak hanya sekedar slogan tapi merupakan wujud inovasi nyata. SAUKI pada tahun 2019 ini dapat dikatakan berhasil karena sudah terasa manfaatnya oleh mitra kerja KPPN Tanjung Pandan, satker dapat langsung berinteraksi untuk mendapatkan layanan ketaspenan dan kepesertaan BPJS Kesehatan.”

Agenda selanjutnya diisi dengan paparan singkat mengenai program Taspen Life dan WISE PT. Taspen oleh Bapak Joni Iskandar sebagai perwakilan dari PT Taspen (Persero) Cabang Pangkal Pinang. Disampaikan bahwa program Taspen Life yang dapat diikuti oleh PNS adalah Taspen Dwiguna Sejahtera dan Taspen Save. Ketentuan-ketentuan kepesertaan, hak dan kewajiban peserta, hingga manfaat atau benefit yang diterima oleh peserta yang akan mengikuti program PT. Taspen tersebut. Dan beberapa penjelasan tentang WISE PT. Taspen seperti bagaimana cara mengajukan pengaduan untuk PT. Taspen. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi hangat antara satker dengan narasumber PT. Taspen dan narasumber BPJS Kesehatan.

Selanjutnya untuk menambah kemeriahan kegiatan Stakeholder’s Day Serta Layanan Terpadu KPPN, PT. Taspen (Persero) dan BPJS Kesehatan, KPPN Tanjung Pandan menjadikan Tour d’KPPN sebagai salah satu agenda kali ini. Tour dilaksanakan untuk mengajak satuan kerja mengenal lebih dekat KPPN Tanjung Pandan.

Pelaksanaan Tour d’KPPN dibagi menjadi in-door dan out-door serta terbagi menjadi dua batch. Batch pertama diikuti oleh 21 satuan kerja dan dilanjutkan dengan 13 satker di batch kedua. Tour d’KPPN in-door dipimpin langsung oleh Kepala KPPN Tanjung Pandan, Rd. Yen Yen Nuryeni dan dilanjutkan oleh Tour d’KPPN out-door oleh pejabat pengawas KPPN Tanjung Pandan.

Kegiatan Stakeholder’s Day Serta Layanan Terpadu KPPN, PT. Taspen (Persero) dan BPJS Kesehatan pada hari Rabu, 21 Agustus 2019 berjalan dengan baik dan lancer. Melalui kegiatan ini diharapkan KPPN Tanjung Pandan dapat memberikan manfaat yang besar kepada stakeholder pengguna layanan dan dapat memberi kesan karena adanya Tour d’KPPN yang dipimpin langsung oleh Kepala KPPN, Rd. Yen Yen Nuryeni. Layanan terpadu SAUKI menjadi layanan lompatan KPPN Tanjung Pandan dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM tahun 2019 demi peningkatan kualitas layanan kepada stakeholders.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Terbaik di Bali, Pemkab. Badung Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Bali Award

Pemkab. Badung meraih Penghargaan Keterbukaan Informasi Bali Award (Pemeringkatan Badan Publik) oleh Komisi Informasi Provinsi Bali tahun 2019 serangkaian Hari HAK untuk Tahu (Right Know Day). Tahun ini Badung dinobatkan menjadi yang terbaik se-Provinsi B

15/10/2019

Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2019 Kepala DPMPTSP Badung Raih Penghargaan Prestasi Istimewa

Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XIII Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia ditutup oleh Kepala LA

15/10/2019

Pelaksanaan Kampung Tertib Administrasi (KTA) di RT. 41 Hari Sabtu Tanggal 12 Oktober 2019

Pelaksanaan Pelayanan Kampung Tertib Administrasi (KTA) di RT. 41 Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru

15/10/2019
Berita lainnya
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei