Kementerian Keuangan Republik Indonesia - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

PENILAIAN ON THE SPOT PEMBANGUNAN ZI KPPN TANJUNG PANDAN OLEH TIM KEMENPAN-RB

06 Desember 2018


Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang dilakukan pada 21 Februari 2017 menjadi salah satu tahap awal sebagai persiapan Pembangunan Zona Integritas pada KPPN Tanjung Pandan.
Mengikuti akselerasi Pembangunan ZI hingga ditunjuk sebagai unit kerja yang memenuhi kriteria Pembangunan ZI menuju WBK, KPPN Tanjung Pandan pada hari ini, Senin, 26 November 2018 telah sampai pada tahapan penilaian secara on the spot oleh tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
Penilaian dilakukan oleh Kepala Bidang Pengaduan Masyarakat pada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bapak Laode Muhamad Rahadian Rere selaku ketua tim evaluasi beserta staf.
Rangkaian acara “Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi pada KPPN Tanjung Pandan oleh Tim Kemenpan-RB” dimulai dengan road show sarana dan prasarana sebagai inovasi KPPN Tanjung Pandan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kepada stakeholders, seperti Taman Zona Integritas, Satam Lounge, SIMPOR (Sekilas Informasi Mengenai OM SPAN dan Regulasi Perbendaharaan) hingga Sekretariat Zona Integritas. Selama road show, Kepala KPPN Tanjung Pandan, Rd. Yen Yen Nuryeni, dengan didampingi oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung, Supendi, menjelaskan inovasi-inovasi KPPN Tanjung Pandan dengan lengkap kepada Tim Penilaian.
Penilaian secara on the spot juga mengundang perwakilan satuan kerja mitra KPPN Tanjung Pandan untuk memberikan testimoni terkait peningkatan layanan yang dirasakan dalam rangka Pembangunan ZI menuju WBK pada KPPN Tanjung Pandan.
Bertempat di Aula KPPN Tanjung Pandan, Supendi, dalam sambutannya, memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh tim KPPN Tanjung Pandan yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam membangun ZI menuju WBK.
“Proses ini panjang. Mulai dari pencanangan, akselarasi, penetapan, hingga penilaian oleh Tim Penilai Nasional dari Kemenpan-RB memerlukan effort yang luar biasa. Semoga KPPN Tanjung Pandan berhasil meraih predikat WBK dari Kemenpan-RB.”, tambahnya.
Penilaian ini diisi dengan presentasi tentang Pembangunan ZI menuju WBK pada KPPN Tanjung Pandan oleh Rd. Yen Yen Nuryeni, tanya jawab, serta diskusi bersama tim penilai. Ketua Tim Penilai, Rere, mengatakan bahwa baru KPPN Tanjung Pandan yang membangun Zona Integritas menuju WBK secara internal maupun eksternal dan kobaran semangatnya terasa mulai dari pimpinan tertinggi sampai dengan staf, komitmennya sangat tinggi.
“Tidak hanya membangun dirinya sendiri, tetapi juga bisa mempengaruhi pihak luar untuk membangun ZI menuju WBK.”, pungkas Rere.
Hal ini sejalan dengan closing remark dari Rd. Yen Yen Nuryeni saat melakukan presentasi tentang pembangunan ZI menuju WBK kepada Tim Kemenpan-RB.
“Semoga spirit pembangunan ZI di Tanjung Pandan dapat menjadi multiplier effect yang menginspirasi instansi lain untuk bergerak ke titik yang sama, yaitu Indonesia yang lebih baik.”, ucap Yen Yen
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Pelaksanaan Job Fair

Job Fair Kerjasama Antara Dinas Tenaga Kerja dan Universitas Wiraraja

14/12/2018

Data Pagi Ini: Satu Meninggal, Total 60 Pasien Ditangani RSUD Arifin Achmad

Tercatat sebanyak 60 pasien ditangani di Ruang IGD RSUD Arifin Achmad, Kamis (13/12/2018). Satu pasien meninggal sebelum dirawat (MSD).

14/12/2018

Mulai 2019, RSUD Arifin Achmad Terapkan Sistem "One Stop Service"

Mendapat pelayanan kesehatan maksimal merupakan dambaan setiap pasien di rumah sakit. Ditangani para ahli di bidangnya dan didukung oleh peralatan-peralatan yang canggih.

14/12/2018
Berita lainnya
Kata Kunci