Kementerian Keuangan - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

PENYERAHAN DIPA 2020 SATKER DINAS TENAGA KERJA, KOPERASI, USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN BELITUNG TIMUR UNTUK ALOKASI DANA TUGAS PEMBANTUAN

13 Desember 2019


http://www.djpbn.kemenkeu.go.id/kppn/tanjungpandan

 

KPPN Tanjung Pandan kembali melangsungkan serah terima DIPA kepada Satker Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Belitung Timur (04/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN Tanjung Pandan, Rd Yen Yen Nuryeni berpesan kepada Kasatker Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Belitung Timur bahwa penyerahan DIPA artinya yang diserahkan berupa mandat dan anggaran.

 

Selain itu, kewajiban satker setelah menerima DIPA adalah melakukan pengecekan DIPA dari sisi administrasi apakah ada ketidaksesuaian, segera lakukan revisi lebih awal melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan.

 

Kasatker Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Belitung Timur, Erna Kunondo, menyampaikan bahwa alokasi anggaran tugas pembantuan yang dikelolanya diperuntukan pelatihan pemberdayaan masyarakat khususnya masyarakat desa dan kota,dengan target pelatihan untuk pengangguran dan setengah pengangguran, agar memiliki usaha tetap kedepannya.

 

Rd Yen Yen Nuryeni berpesan jangan sampai tumpang tindih penganggaran antara Satker Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Belitung Timur dengan alokasi Dana Desa dan DAK Fisik dengan sasaran peruntukan sama-sama pelatihan pemberdayaan masyarakat.

Harapan Rd Yen Yen Nuryeni kepada KPA beserta pengelola keuangan dapat mengawal akhir tahun, agar dapat berjalan dengan lancar serta mempedomani tanggal tanggal  kritis pengajuan SPM ke KPPN, serta memanfaatkan inovasi KPPN Layanan Istimewa (Lais) dengan Aplikasi Zoom Meeting melalui video conference untuk mengakomodir kebutuhan satker yang ingin konsultasi, sosialisasi, Bimtek dan Launching. (LM)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

RAPAT DUKCAPIL KAB. BULELENG, UNTUK MEMUASKAN MASYARAKAT

DISDUKCAPIL siap melayani masyarakat Buleleng dengan inovasi baru di Tahun 2020

20/01/2020

SITUASI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BULELENG

Situasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng

17/01/2020

13 Praja IPDN Kunjungi Dukcapil Kobar

Sebanyak 13 orang praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)

17/01/2020
Berita lainnya
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei