Kementerian Keuangan - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

SHARING SESSION KELAS EKSEKUTIF KPA BARU

28 Juni 2019


http://www.djpbn.kemenkeu.go.id/kppn/tanjungpandan

 

            Mutasi atau beralih tugas adalah hal biasa, namun untuk KPPN Tanjung Pandanmenjadi sangat luar biasa, dengan kepiawaian Kepala KPPN Tanjung Pandan , Rd Yen Yen Nuryeni membangun intimacy  dengan para KPA baru khususnya dalam hal pengelolaan keuangan negara.

 

            Sharing session yang dikemas dalam acara power breakfast sarapan bareng sambil berdiskusi diselenggarakan di ruang pelayanan KPPN Tanjung Pandan (27/6’19) merupakan inovasi KPPN Tanjung Pandan di tahun 2018 dan banyak manfaat yang dirasakan oleh satker.

 

Acara yang dihadiri oleh  para kepala satker berasal dari KPA Satker Kejaksaan Negeri Belitung, Ali Nurdin, KPA Satker BNN Kabupaten Belitung, Dikdik Kusnadi, Satker KSOP Tanjung Pandan, Afriyon Putra, KPA Satker BPS Kabupaten Belitung, Agung, serta KPA Satker Pembangunan Infrastruktur Permukiman Kabupaten Belitung, Rizaldy, disambut antusias oleh para peserta di sela-sela kesibukannya,dengan mengambil tema “Bagaimana Menjadi Seorang KPA”, adapun materi yang digali pada saat diskusi interaktif adalah 12 parameter IKPA. IKPA sebagai alat ukur dalam pengelolaan keuangan negara, dilaporkan secara periodik bulanan dan disampaikan secara confidential kepada setiap satker, papar Rd Yen Yen Nuryeni.

 

Rd Yen Yen Nuryeni mengajak para undangan tour the KPPN untuk memperkenalkan satu per satu spot-spot inovasi, ini merupakan hasil kerja keras tim KPPN, kami sangat serius dalam membangun kantor modern dan ingin menularkan virus positif kepada mitra kerja, khususnya Pulau Belitung dalam membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), ujar Rd Yen Yen Nuryeni.

 

Suasana hangat mulai tercipta dari para peserta setelah saling memperkenalkan diri serta berdiskusi interaktif atas permasalahan dalam pengelolaan keuangan negara serta untuk saling mendukung dalam mensukseskan program-program strategis di masing-masing Kementerian Negara/Lembaga.

Di kesempatan itu juga, keseriusan Rd Yen Yen Nuryeni dalam rangka mendukung gerakan cash less society,  ditularkan dengan cara  membagikan kartu mitra kerja,khusus untuk para KPA/satker mitra kerja KPPN Tanjung Pandan. Kartu ini privillege dari kami untuk para KPA dan hanya ada di KPPN Tanjung Pandan, berisi 0 rupiah karena sejalan dengan spirit Zona Integritas. Apresiasi juga tidak lupa disampaikan kepada Satker KSOP Tanjung Pandan yang telah terbit Kartu Kredit Pemerintahnya, semoga bisa diimplementasikan dengan optimal.

 

Mengakhiri pertemuan tersebut, Rd Yen Yen Nuryeni menyampaikan pesan kepada para mari bersama-sama membangun Belitung dengan kolaborasi dan sinergi sehingga tercipta percepatan pembangunan dan dapat dinikmati lebih cepat oleh masyarakat Pulau Belitung untuk kemakmuran yang lebih baik. Dan satu hal lagi mohon doa dan dukungannya agar KPPN Tanjung Pandan dapat meraih predikat Wilayah Bersih Bebas dan Melayani (WBBM) di tahun ini.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Pemantauan Langsung Bantuan Sosial dari Dinas Sosial di Desa Banjarsari Kec.Gajah

Bantuan sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Demak didistribusikan kepada penerima bantuan di Desa Banjarsari

28/05/2020

Era Baru Pelayanan Kesehatan di RSU Haji Surabaya dalam Rangka Mewujudkan Hospital Tourism di Jawa Timur

RSU Haji Surabaya berkeinginan mewujudkan Hospital Tourism yang bertumpu pada peningkatan standar mutu pelayanan yang diwujudkan dengan pencapaian akreditasi secara paripurna. Standar mutu pelayanan yang meliputi keselamatan pasien. Didukung dengan adan

28/05/2020

Wabup Suiasa ikuti webinar bertajuk "Menyongsong Normalitas Kehidupan Yang Baru Pasca Pandemi Covid-19" di Puspem Badung, Rabu ( 27/5 ).

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Menggelar webinar bertajuk "Menyongsong Normalitas Kehidupan Yang Baru Pasca Pandemi Covid-19" di Puspem Badung, Rabu ( 27/5 ).

28/05/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei