Kementerian Keuangan - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

SHARING SESSION “SINERGI MEMBANGUN NEGERI BERSAMA SATUAN KERJA DAN PEGAWAI KPPN TANJUNG PANDAN”

18 Oktober 2019


Dalam rangka peningkatan layanan kepada mitra kerja KPPN Tanjung Pandan  dan peningkatan produktifitas pegawai   KPPN Tanjung Pandan, KPPN Tanjung Pandan menyelenggarakan sharing session dengan tema “ Sinergi Membangun Negeri Bersama Satuan Kerja dan Pegawai KPPN Tanjung Pandan. Sharing Session ini menghadirkan narasumber Bapak Dr. Aqua Dwipayana, S.I. Kom. Bapak Aqua Dwipayana lahir di Pematang Siantar, Sumatra Utara pada tanggal 23 Januari 1970 adalah seorang mantan wartawan Indonesia yang sekarang berprofesi sebagai konsultan komunikasi dan motivator.

 

Acara sharing session ini akan dilaksanakan dalam 2 (dua) tahapan. Tahap I dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2019 untuk pegawai KPPN Tanjung Pandan dan Tahap II akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2019 dengan peserta dari Satuan Kerja Mitra Kerja KPPN Tanjung Pandan.

 

Sharing Session tahap I yang diikuti oleh seluruh  Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) KPPN Tanjung Pandan dengan tema “Komunikasi Efektif Tingkatkan Produktifitas”.

 

Sharing Session dibuka langsung oleh Kepala Kantor KPPN Tanjung Pandan, Ibu Rd. Yen Yen Nuryeni, yang diawali dengan dengan sambutan Kepala KPPN Tanjung Pandan dan penyampaian pokok-pokok pikiran bahwa pentingnya memberikan motivasi kepada seluruh  Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) agar mampu mewujudkan sinergi dalam membangun negeri dikalangan internal KPPN Tanjung Pandan.

Pada awal  Sharing Session Tahap I ini, Bapak Aqua Dwipayana menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir rasa kagum dan bangga akan keberadaan kantor KPPN Tanjung Pandan yang sudah meraih berbagai prestasi dan mampu sebagai kantor modern yang penuh inovasi sehingga menjadi benchmarking dari kantor-kantor lain di kota Tanjung Pandan, seperti Kantor Kejaksaan Negeri, Kantor Imigrasi, Polres Kabupaten Belitung bahkan Kantor Wakil Bupati Belitung. Keberhasilan KPPN Tanjung Pandan dengan kepemimpinan Ibu Rd. Yen yen Nuryeni dengan didukung oleh tim DIAMOND (Do It Amazingly for More Output and Outcome with High Dedication) mampu memberikan perubahan besar pada kantor-kantor pemerintah di Kabupaten Belitung dalam mengembangkan kantor yang mendukung zona integritas, menjadikan kantor sebagai wilayah bebas dari korupsi dengan menerapkan penggunaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) melalui  media informasi elektronik satu pintu meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi serta mekanisme penyampaian informasi dari penyelenggara pelayanan publik kepada masyarakat bahkan toilet KPPN Tanjung Pandan turut diapresiasi oleh Bapak Aqua Dwipayana.

 

Bapak Aqua Dwipayana juga menyampaikan bahwa keberhasilan KPPN Tanjung Pandan saat ini tidak akan terjadi apabila tidak terdapat sinergi antara pucuk pimpinan dan bawahan pada KPPN Tanjung Pandan. Untuk terus meningkatkan keberhasilan dan produktifitas pada KPPN Tanjung Pandan, Bapak Aqua Dwipayana yang sudah menjadi narasumber sebagai motivator komunikasi  di berbagai kantor pemerintahan dan swasta bahkan sampai ke luar negeri, tetap menyampaikan rasa syukur bisa belajar dari kepemimpinan Ibu Rd Yen Yen Nuryeni dan mengajak seluruh ASN dan PPNPN KPPN Tanjung Pandan untuk selalu memulai hari dengan bersyukur kepada Tuhan dan menanamkan perilaku berbaik sangka dan mampu mengambil hikmah dari setiap pengalaman serta mengajak semua ASN serta PPNPN untuk menerapkan ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi)

Berbekal perilaku positif tersebut, Bapak Aqua Dwipayana memotivasi ASN dan PPNPN  KPPN Tanjung Pandan untuk jangan pelit untuk berbagi yang kita punya mesekipun kepada orang yang baru dikenal. Kunci sebuah kesuksesan dimulai dari rasa bersyukur, bersyukur diberikan rejeki, kesehatan dan harus selalu merawat silaturahim .

 

Di akhir sharing session, Bapak Aqua Dwipayana menutup motivasi komunikasi pada sharing session tahap I Sinergi Mmembangun Negeri Bersama Satuan Kerja dan Pegawai KPPN Tanjung Pandan, bahwa pentingnya komunikasi yang baik diantara atasan dan bawahan pada suatu organisasi sehingga mampu meningkatkan  produktifitas. Sinerginya Komunikan dan Komunikator dalam penyampaian pesan hendaknya didasarkan pada REACH (Respect, Empathy, Audible, Clarity, dan Humble) agar setiap pesan dapat tersampaikan dengan baik, sehingga tujuan sharing session tahap I “ Komunikasi Effektif Meningkatkan Produktifitas” dapat terwujud. (Ni Made Oka Kartika)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

BIG Tindak Lanjuti Kerja Sama dengan Pemkab Bandung

BIG dan Pemkab Bandung melakukan kerja sama terkait pembangunan yang berdasarkan informasi geospasial

18/11/2019

Satu-satunya Kabupaten di Bali Badung Terima Anugrah Kihajar 2019 dari Kemendikbud

Menjelang peringatan HUT Dasawarsa Ibukota Kabupaten Badung Mangupura pada 16 November, Badung mendapatkan kado istimewa dengan meraih penghargaan Kihajar 2019 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Anugerah Kihajar 2

18/11/2019

STOP PUNGLI

Unit Pemberantasan Pungutan Liar

18/11/2019
Berita lainnya
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei