Kementerian Keuangan Republik Indonesia - DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

TARSIUS Hadir Kembali di KPPN Tanjung Pandan

03 Januari 2019


http://www.djpbn.kemenkeu.go.id/kppn/tanjungpandan

            Teras BRI sebagai inovasi layanan akhir tahun untuk satker dikenal dengan istilah TARSIUS yang ada di KPPN Tanjung Pandan ini adalah tahun ke-2 untuk KPPN Tanjung Pandan bersinergi dengan PT Bank BRI (Persero) Cabang Tanjung Pandan  memfasilitas kebutuhan satker menghadapi akhir tahun anggaran untuk melakukan penyetoran sisa dana UP/TUP. Tanpa perlu antrian panjang dan membuang waktu serta energi satker dapat langsung mengajukan SPM pertanggungjawaban UP/TUP sekaligus melakukan penyetoran sisa dana UP/TUP dan melakukan konfirmasi penerimaan negara ke KPPN dalam satu waktu.
            Layanan ini merupakan layanan yang berkesinambungan sebagai wujud layanan one stop one service imbuh Kepala KPPN Tanjung Pandan, Rd Yen Yen Nuryeni pada kesempatan peresmian loket mobile Teras BRI Kas Keliling akhir tahun 2017.
            Mobile Teras BRI Kas Keliling memberikan layanan atas penyetoran sisa Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan Tahun Anggaran 2018, penyetoran pajak serta transaksi perbankan lainnya terhitung mulai tanggal 27 s.d. 31 Desember 2018 pada jam layanan, hal ini sejalan dengan ketentuan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor : 13/PB/2018 bahwa “Bendahara Pengeluaran harus menyetorkan sisa dana UP/TUP Tahun Anggaran 2018 ke Kas Negara, yang berada pada kas bendahara dalam bentuk uang tunai maupun rekening bank/pos, paling lambat tanggal 31 Desember 2018” tegas Rd Yen Yen Nuryeni.
            Antusiasime satker akan fasilitas layanan ini terbukti dalam kurun waktu 3 (tiga) hari kerja sebanyak 64 transaksi diproses BRI. Excellent service bukan merupakan tuntutan namun sudah merupakan kewajiban.
Bentuk kepedulian ini sebagai wujud pengejawantahan KPPN Tanjung Pandan yang diamanahkan sebagai kantor yang melaksanakan Program Nasional “Pengarusutamaan Gender (PUG)” apalagi di era organisasi modern pelayanan juga diselaraskan dengan bentuk kebutuhan yang diperlukan mitra kerja KPPN. Semakin menguatkan tekad KPPN Tanjung Pandan dalam memberikan pelayanan primanya, dimanapun kapanpun demi kelancaran pembangunan di Pulau Belitung.(LM)
 
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Penerapan Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda

Perubahan ketentuan mengenai Tata Cara Penerapan Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda.

17/06/2019

PEMBUKAAN HUT KOTA CURUP KE 139 SANGAT MERIAH

MERIAH HUT KOTA CURUP KE 139 TAHUN 2019

16/06/2019
Berita lainnya
Kata Kunci