Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

WBP LACIKA GOTONG ROYONG BERSAMA MASYARAKAT

20 November 2020


Cikarang - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Cikarang gotong royong bersama masyarakat bersihkan area jalan di Kp. Cilampayan RT 13, desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Kab. Bekasi. 

Jum'at Bersih (JUMSIH) merupakan kegiatan rutin di Lapas Cikarang.  Pada masa pandemi covid 19 menjaga kebersihan menjadi salah satu hal penting dalam upaya pencegahan penularan virus.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Yogi Suhara mengatakan bahwa JUMSIH kali ini kita bagi membagi dua tim , satu tim mengawal kegiatan JUMSIH di lingkungan dalam Lapas dengan koordinator wali blok dibantu oleh regu pengamanan yang bertugas dan satu kegiatan lagi di lingkungan luar Lapas yakni area jalan raya Jl. Cilampayan desa Pasir Tanjung Kec. Cikarang Pusat.

 

Yogi memimpin langsung  kegiatan di luar Lapas, didampingi Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Supriyanto dan Kasubbag Tata Usaha Irawan Wijaya serta seluruh staf.

 

"Ini adalah arahan kalapas, kami berkoordinasi dengan perangkat desa, koramil (babinkamtimas) serta dr polsek Cikarang Pusat (binmaspol), Ada total 23 WBP termasuk dalam pasukan Merah Putih Narapidana dikerahkan untuk melakukan JUMSIH di area jalan raya Jl. Cilampayan desa Pasir Tanjung Kec. Cikarang Pusat," kata Yogi.

 

"Didampingi petugas, warga binaan dikerahkan untuk berbaur dengan masyarakat yg merupakan salah satu tujuan dan prinsil dari pemasyarakatan. sambungnya.

Turut hadir Kepala desa Pasir Tanjung, Mariyah dalam kegiatan JUMSIH ini. Saat diwawancara oleh Humas Lapas Cikarang, Mariyah mengatakan semua elemen bergerak aparat desa pasir tanjung, RT, RW, dusun, semua dilibatkan termasuk Lapas Kelas IIA Cikarang serta anggota koramil Serang Baru.

"Khususnya, warga desa Pasir Tanjung ini kita selalu menjaga kebersihan dan kerapihan, Alhamdulillah kita bergerak dengan semua elemen termasuk Lapas Kelas IIA Cikarang," ungkapnya.

 

"Mudah-mudahannya dengan kegiatan seperti ini, kita selalu kompak antara Lapas Kelas IIA Cikarang dengan aparat desa Pasir Tanjung seperti halnya gotong royong membersihkan area jalan ini," harapnya.

(vkry/yonski/yas)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Ka.KPLP Lapas Watampone Himbau Anggota Optimalkan Pelaksanaan Troling

"Meminta kepada para petugas dijajaran regu pengamanan untuk mengoptimalkan kegiatan kontrol keliling pada titik serta jam yang dianggap rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, ini sebagai bentuk deteksi dini yang kita lakukan, untuk itu saya s

21/01/2021

Sudirman Zainuddin Hadiri Sertijab KA.LPKA Maros

"Selamat dan sukses kepada Jayadi yang akan memimpin LPKA Ternate dan Tubagus Chaidir yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan pada LPKA Kelas II Maros Sulawesi Selatan"

21/01/2021

Sudirman Zainuddin : Deteksi Akan Meminimalisir Terjadinya Gangguan Kamtib

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk deteksi dini yang kita lakukan guna meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas".

21/01/2021
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei