Pemerintah Provinsi Jawa Tengah - Pelabuhan Perikanan Pantai Bajomulyo

Rakor Pembahasan Penyerahan P3D di Sektor Kelautan Dan Perikanan

06 Maret 2020


Pati, pada hari Kamis, 05 Maret 2020, Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Bajomulyo mengadakan Rapat Koordinasi dalam rangka Pembahasan Penyerahan P3D di Pelabuhan Perikanan Pantai. Rakor ini dilaksanakan di Ruang Rayung Wulan, Kantor Pemerintah Kabupaten Pati dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Pati, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Tengah, serta beberapa OPD terkait yaitu DKP Kabupaten Pati, DPUTR Kab.Pati, Inspektorat Kab.Pati, BPKAD Prov.Jateng, BPKAD Kab.Pati, Bappeda Prov.Jateng, Inspektorat Wilayah Prov. Jateng, dan Biro Hukum Setda Prov.Jateng.

Rakor ini berisi diskusi meliputi pendapat, pandangan, dan arahan yang disampaikan masing-masing OPD terkait Penyerahan P3D dari DKP Kabupaten Pati kepada DKP Provinsi Jawa Tengah untuk pengembangan PPP Bajomulyo. Bapak Sekda Kabupaten Pati menyampaikan Kabupaten Pati tahun ini mengalokasikan 20 Milyar Rupiah untuk fasilitas tambat labuh kapal dan Pemerintah Provinsi harus dapat meyakinkan kepastian dana pengembangan 100 Milyar Rupiah sesuai Perpres Nomor 79 Tahun 2019. Kemudian bangunan TPI I  dan TPI II Juwana tidak bisa diserahkan, Provinsi dipersilahkan membangun setelah kolam pelabuhan (yang akan dibangun Pemkab. Pati) menuju muara.

Kepala DKP Kab.Pati juga menyampaikan tahun ini Pemkab. Pati akan membangun Talut antara kawasan industri perikanan tangkap dengan kolam yang baru dan mempersilahkan Pemerintah Provinsi untuk mengembangkan  kolam pelabuhan dari tanah yang sudah dibebaskan oleh Pemerintah kabupaten Pati seluas 5 Hektar. Sementara itu, Kabid Perikanan Tangkap DKP Prov.Jateng menyampaikan sesuai UU 23 tahun 2014 pemprov dan pemda untuk segera mensinkronkan kewenanganannya terkait Perpres Nomor 79 Tahun 2019 dan bersinergi bersama membangun Kelautan dan perikanan termasuk PPP Bajomulyo.

Selain itu, Kepala PPP Bajomulyo menginginkan agar dibangun side pile disepanjang sungai 1500 m kiri dan kanan, bolder dan jalan inspeksi serta dermaga termasuk di Pulau Seperapat dan Bajomulyo. Pembangunan ini juga disampaikan oleh Bappeda Prov. Jateng yang menyatakan siap berkomitmen untuk mendukung program Bupati Pati dalam mengembangkan PPP Bajomulyo. Selanjutnya Rapat Koordinasi ini akan dilanjutkan dalam pertemuan/rapat yang akan datang dengan membahasa teknis pelaksanaannya untuk menindaklanjuti pertemuan saat ini.

https://twitter.com/pppbajomulyo/status/1235772439457652737?s=20
 

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

KEGIATAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KETERAMPILAN KERJA BERSERTIFIKAT

Pelatihan Keterampilan Bersertifikat Bagi WBP Di Lapas Gintung

27/09/2020

PEMBERIAN EXTRA FOODING BAGIS RESIDEN REHABILITASI MEDIS DAN SOSIAL DI LAPAS GINTUNG

Pemberian Extra Fooding bagi Residen Rehabilitasi Medis dan Sosial

27/09/2020

Survey Klinik

Survey Klinik

27/09/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei