Pemerintah Provinsi Jawa Tengah - Pelabuhan Perikanan Pantai Bajomulyo

Sikap Pemerintah Kabupaten Pati Terkait Covid-19

18 Maret 2020


Pati, 17 Maret 2020 dilakukan Video Confrence Bupati/Walikota se-Jawa Tengah. Dalam agenda tersebut Gubernur Ganjar Pranowo apresiasi langkah langkah yang telah di ambil oleh Pemkab Pati dalam penanganan pencegahan virus corona, hal ini di sampaikan Ganjar Pranowo seusai Bupati Pati melaporkan situasi dan kondisi Kabupaten Pati dalam pencegahan Covid-19. Melalui teleconference dari ruang Command Center Kominfo di Sekretariat Daerah Kabupaten Pati (17-03-20) "Terima kasih untuk Pati atas kegotongroyongan OPD, yang rela menyisihkan kenaikan TPP nya untuk membantu masalah ini. Salut dan terima kasih Pati " ucap Ganjar Pranowo.

Dalam hal ini sebagaimana dilaporkan Bupati Pati Haryanto jajaran pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan menyumbangkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) mereka untuk membeli disinfektan. Disinfektan ini nantinya akan disemprotkan di tempat-tempat umum diantaranya perkantoran, tempat ibadah, tempat perbelanjaan, dan sekolah. Langkah ini dilakukan karena Kabupaten Pati memang tidak ada anggaran untuk kasus ini, sehingga di ambil kesepakatan tersebut.

Dalam waktu dekat Bupati Pati juga akan membicarakan hal ini dengan dewan kaitannya untuk bisa menggunakan dana tak terduga untuk penangan Covid-19. Adapun Bupati Pati Haryanto sebelumnya mengatakan, jajaran OPD sudah merelakan hal ini.
“Mestinya ada kenaikan TPP tapi ini nantinya tidak diterima, melainkan untuk iuran beli disinfektan,” ucap Bupati Pati.

Selain itu, Haryanto juga melaporkan mengenai keberadaan warga Pati dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP). “PDP ada dua, keduanya dinyatakan suspect setelah pulang umrah. Satu diisolasi di RSUD Soewondo, satu lagi di RSUP Kariadi. Adapun yang OPD ada tiga orang, ada yang dari Malaysia, ada juga yang pulang umrah. Jadi keseluruhan ada lima,” jelas Haryanto.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan kebutuhan tenaga medis di Pati terhadap alat pelindung diri dalam menangani pasien suspect corona. Menurutnya, di beberapa rumah sakit, peralatan ini masih kurang.

Sumber :

https://www.instagram.com/p/B91NguwB66y/?igshid=nirue4qwmoau

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

KEGIATAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KETERAMPILAN KERJA BERSERTIFIKAT

Pelatihan Keterampilan Bersertifikat Bagi WBP Di Lapas Gintung

27/09/2020

PEMBERIAN EXTRA FOODING BAGIS RESIDEN REHABILITASI MEDIS DAN SOSIAL DI LAPAS GINTUNG

Pemberian Extra Fooding bagi Residen Rehabilitasi Medis dan Sosial

27/09/2020

Survey Klinik

Survey Klinik

27/09/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei