Pemerintah Provinsi Bengkulu-Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan

Jika Diperlukan Warga, Semua Mobil Dinas Adalah Ambulance Gratis

16 Januari 2021


BENGKULU SELATAN – Semua warga di Kabupaten Bengkulu Selatan diperbolehkan menggunakan fasilitas mobil dinas, terutama untuk keperluan membawa warga yang sakit ataupun musibah lainnya. Layaknya sebagai mobil ambulance, Pejabat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan pun diminta tidak menolak permohonan warga jika ingin meminjam mobil dinas untuk keperluan berobat ke rumah sakit ataupun jika ada warga yang meninggal.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi saat menghadiri pengukuhan Kader Public Safety Center (PSC) atau Kader Kesehatan se Kabupaten Bengkulu Selatan di Lapangan Kantor Camat Pino Raya, Senin (25/11/2019).

“Saya nyatakan setiap kendaraan dinas di Kabupaten Bengkulu Selatan adalah ambulance bagi masyarakat yang membutuhkan. Tidak ada satupun yang boleh menolak mengantar orang sakit atau mereka yang membutuhkan. Apabila ada kendaraan dinas yang menolak, tolong foto dan laporkan dengan saya,” tegas Gusnan.

Ke depannya, Bupati menyampaikan akan melaunching secara resmi program pelayanan ini. Meski belum dilaunching secara resmi, namun Gusnan memastikan bahwa program ini sudah bisa direalisasikan.

“Pada saat kawan-kawan OPD sedang bekerja di lapangan, mungkin ketemu ada warga yang sakit, luka, ataupun dicetuk ular ataupun ada warga yang sakit mendadak. Jika tidak ada kendaraan, pakai kendaraan dinas, apalagi kalau kebetulan ada kendaraan dinas yang lewat, setop kendaaraan dinasnya, warga yang sakit segera naikkan dan dibawa ke rumah sakit,” tegas Gusnan.

Bukan hanya mobil dinas yang dipakai oleh pejabat eselon II, III dan IV, Gusnan juga memperbolehkan memakai mobil dinas BD 1 B yang biasa dipakainya jika dibutuhkan warga. Termasuk jika warga butuh untuk keperluan acara pernikahan. (MC Bengkulu Selatan) 

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Keren, PA Pasir Pengaraian Meluncurkan Inovasi Baru Bernama “Mobile Posbakum” di Kantor Desa Tanjung Medan

“Saya sangat mengapresiasi inovasi ini. Masyarakat menjadi sangat terbantu untuk mendapat identitas legal perkawinan”, Ujar Tamrin, S.Ag., M.Sy.

09/03/2021

Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi PT. LESAFFRE SARI NUSA

Senin (8/2) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang mendampingi Ibu Gubernur Jawa Timur dan Bupati Malang dalam Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi PT. LESAFFRE SARI NUSA oleh investor dari Perancis.

09/03/2021

Rapat Kerja dengan Komisi 1 dan Komisi 2 DPRD Kabupaten Malang

Senin (8/2) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang mendampingi Ibu Gubernur Jawa Timur dan Bupati Malang dalam Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi Le Saft oleh investor dari Perancis.

09/03/2021
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei