Mahkamah Agung Republik Indonesia - PENGADILAN TINGGI AGAMA JAWA BARAT

Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Tasikmalaya Tahun 2020

27 Oktober 2020


Singaparna | Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Tasikmalaya tahap III Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh team dari Badilag yang mendelegasikan kepada team dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat pada tanggal 26-27 Oktober 2020 dapat dilaksanakan sesuai tahapan-tahapan yang telah ditentukan.

Team dari PTA Jawa Barat datang ke Pengadilan Agama Tasikmalaya pada saat seluruh aparatur sedang melaksanakan apel senin pagi, dan langsung berkeliling menilai kebersihan dan kerapihan kantor. Pertama, team pemeriksa datang langsung mengecek sarana prasarana, ada juga yang mengamati pelayanan diantaranya PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Pos Bantuan Hukum, dan masyarakat pencari keadilan.

Selanjutnya, team memeriksa kelengkapan dokumen akreditasi penjaminan mutu yang dilaksanakan di ruang rapat pimpinan sekaligus ruang media center yang dihadiri juga unsur pimpinan untuk menjelaskan apa saja yang tercantum dalam dokumen APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) tersebut.

Setelah selesai pemeriksaan Dokumen selama satu hari, dilanjutkan dengan Evaluasi Implementasi APM. Pada kegiatan tersebut, terdapat beberapa agenda antara lain presentasi Ketua APM PA Tasikmalaya, pemaparan temuan oleh Tim Pemeriksa yang selanjutnya untuk bisa di perbaiki oleh PA Tasikmalaya, dan penandatanganan serta penyerahan kontrak kinerja hasil surveillance APM PA Tasikmalaya, dan diakhiri oleh foto bersama.

Pada tahapan presentasi materi Evaluasi Implementasi APM oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Tasikmalaya dengan memuat materi sebagai berikut :

  • Bahan presentasi diberi judul "Evaluasi Implementasi APM Pengadilan Agama Tasikmalaya";
  • Berisi profile singkat Pengadilan (visi dan misi, struktur organisasi pengadilan, peta yurisdiksi, keadaan perkara, keadaan pegawai, dll)
  • Menjelaskan struktur Tim APM Pengadilan Agama;
  • Menjelaskan capaian yang telah dilaksanakan Satker yang dijabarkan kedalam masing-masing area APM;
  • Menjelaskan temuan dan hasil tindak lanjut kinerja tahun sebelumnya;
  • Menampilkan aplikasi/ inovasi yang dibuat dan telah di implementasikan di Satker;
  • Menampilkan foto-foto yang menggambarkan kejadian sebelum dan sesudah APM;

Acara demi acara telah selesai dilaksanakan, Alhamdulillah akhirnya pelaksanaan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Tasikmalaya telah selesai, mudah-mudahan dengan adanya acara ini bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang APM dan menjadikan APM sebagai budaya kerja seluruh pegawai Pengadilan Agama Tasikmalaya dan meningkatnya pelayanan terhadap masyarakat.

(Red: Fik)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kabupaten Banyuasin kembali meraih penghargaan Bhumandala Award Kategori Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial Tahun 2020

Jakarta - Kabupaten Banyuasin menerima Bhumandala Rajata Award di Hotel Borobudur jalan lapangan Banteng Selatan, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta, Jum'at (27/11/2020).

28/11/2020

Pelatihan Ketrampilan Menembak

Pelatihan Ketrampilan Menembak

27/11/2020

Hidroponik Kelurahan Mariana masuk finalis Local Hero Award 2020

Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I masuk finalis Local Hero Awards 2020

27/11/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei