Mahkamah Agung Republik Indonesia - PENGADILAN TINGGI AGAMA JAWA BARAT

Pencegahan Pandemi Covid-19 dan Sidak Virtual Ditjen Badilag RI

20 Juli 2020


Singaparna | Senin (20/7) Pengadilan Agama Tasikmalaya melaksanakan kegiatan rutin Apel senin pagi. Bertempat di halaman depan gedung, apel yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Idris Sudrajat, SHI. dengan Pembina Drs. H. Sya’roni. Dalam amanatnya, pembina membahas mengenai pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan. Aparatur Mahkamah Agung sudah ada yang menjadi korban. Beliau mengajak kepada seluruh Aparatur Pengadilan Agama Tasikmalaya untuk selalu menjalankan protokol kesehatan di era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) demi mencegah tersebarnya Virus di lingkungan kantor. Dalam menunjang antisipasi tersebut, kantor menyediakan hand sanitizer, sabun dan tempat mencuci tangan bagi masyarakat serta menghimbau untuk tetap menjaga jarak. Selain itu, beliau sangat menekankan kepada Jurusita/Jurusita Pengganti untuk extra hati-hati dalam menjalankan tugas mengantarkan surat karena langsung berhubungan dengan masyarakat luar agar tetap menjalankan protokol kesehatan, jangan sampai menjadi penyebar virus di lingkungan kantor.

Pembahasan selanjutnya mengenai kegiatan Sidak Virtual yang diadakan oleh Ditjen Badilag RI. Kegiatan sidak tersebut merupakan solusi di masa pandemi Covid-19 karena tidak memungkinkan melaksanakan sidak secara langsung. Beliau menghimbau agar selalu bersiap-siap dan tetap menjalankan SOP sebagaimana mestinya karena sidak tersebut bersifat tiba-tiba dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Terakhir, beliau memimpin yel-yel Pengadilan Agama Tasikmalaya untuk menyuntik semangat kerja Pegawai.

 (Red : Fik)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP

Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan pertama di Kubu Raya yang akan melayani Pencetakan KTP (15/10)

21/10/2020

SOSIALISASI LLAT, MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2020

Selasa tanggal 13 Oktober 2020, KPPN Madiun menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 yang dilaksanakan melalui daring karena masih dalam kondisi pandemic covid-19.

21/10/2020

Focus Group Discussion (FGD) Kuartal III 2020 : Defisit Anggaran Pemerintah apa yang bisa kita lakukan ?

Madiun Selasa (22/9) KPPN Madiun melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Triwulan III tahun 2020. FGD diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Madiun melalui aplikasi Zoom.

21/10/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei