Bahas Hasil Reviu Standar Pelayanan Bersama Stakeholder

15 Juli 2019


Singkawang, 15 Juli 2019 Polres Singkawang dalam rangka melakukan upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publiknya mengundang berbagai elemen perwakilan pengguna layanan guna membahas dokumen standar pelayanan Polres Singkawang yang sebelumnya telah dilakukan reviu secara internal.

Kegiatan rapat pembahasan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Singkawang AKBP RAYMOND M. MASENGI, S.I.K., M.H., Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setda Kota Singkawang HENDRYAN, S.E., Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Singkawang, NOOR AGUS HIDAYAT, S.E.,M.M., bersama-sama perwakilan tokoh masyarakat, dunia usaha, LSM, praktisi hukum, dan akademisi di Kota Singkawang. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua IDI Cabang Kota Singkawang Dr. WAHYU FINASARI SAID, Sp.PK.

Kabagren Polres Singkawang, KOMPOL PURWANTO dalam paparannya menerangkan bahwa sedianya dokumen standar pelayanan Polres Singkawang telah tersusun dan ditetapkan pada Tahun 2018 lalu. "Namun guna menyempurnakannya maka pada Tahun 2019 ini kembali kita lakukan reviu dan sebelum ditetapkan, hasil dari reviu tersebut perlu dibahas bersama-sama perwakilan pengguna layanan" terangnya kepada para peserta rapat.

Kegiatan pembahasan yang berlangsung hingga pukul 11.45 WIB tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan penandatanganan berita acara hasil pembahasan dan foto bersama.

Rapat berlangsung dengan diskusi yang cukup aktif saat pembahasan standar pelayanan yang ditampilkan pada layar proyektor. Beberapa perubahan dalam dokumen standar pelayanan yang disepakati antara lain pada pelayanan SKCK yang sebelumnya menjadikan eKTP sebagai syarat pelayanan, kini khusus bagi pelajar yang mengikuti program akselerasi  sehingga saat akan mendaftar ke perguruan tinggi belum memiliki eKTP maka dapat diganti dengan kartu identitas lainnya sebagai contoh adalah KIA. Kemudian dalam pelayanan pembuatan laporan kehilangan atas buku tabungan maka pelapor tidak perlu memberikan nomor rekeningnya sebagai syarat dalam pelayanan, cukup memberikan nama lengkap kepada petugas pelayanan SPKT.

Polres Singkawang yang merupakan salah satu dari 19 polres/ta di seluruh Indonesia yang menerima penghargaan atas kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dengan nilai A- (kategori sangat baik) pada Tahun 2018, akan kembali menghadapi penilaian oleh tim evaluator dari Kedeputian Pelayanan Publik Kementrian PANRB yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu ke-3 Juli 2019. (DHM)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV 2019 - BANGKA BELITUNG Islands

BANGKA BELITUNG Islands... Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV 2019 resmi dibuka di GOR Sahabuddin Bangka Belitung, Senin (11/11/2019). RSU Haji Surabaya ikut berpartisipasi dg mengirimkan 2 karyawan (Yanni Ari Ra

13/11/2019

Jumat Sehat, Personel Polres Singkawang Laksanakan Olahraga Pagi

Pembinaan Jasmani Personel Polri Di Satker Polres Singkawang

13/11/2019
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei