Polres Singkawang Dukung Imigrasi Singkawang Wujudkan WBK

11 September 2019


Singkawang, 11 September 2019 suasana diruang pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II Singkawang tampak berbeda. Kapolres Singkawang AKBP Raymond M. Masengi bersama beberapa personelnya berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas II Singkawang guna membantu Imigrasi Singkawang dalam mensukseskan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Singkawang Noor Agus Hidayat diruang kerjanya menyampaikan kepada Kapolres Singkawang tentang adanya dugaan terhadap oknum tidak bertanggung jawab yang telah menghambat lancarnya pelayanan khususnya penerbitan paspor dengan mengambil kuota antrian elektronik dalam jumlah banyak dalam rentang waktu 1 minggu sehingga pemohon lainnya merasa tidak terlayani dengan baik.

"Dari 120 kuota antrian perhari yang sediakan, rata-rata hanya 90 orang yang datang untuk mendapat pelayanan" terang Noor Agus Hidayat. Atas hal tersebut, Kapolres Singkawang akan membentuk tim khusus guna membantu Imigrasi Singkawang dan berkoordinasi dengan Polda Kalimantan Barat khususnya Subdit Siber Ditreskrimsus.

Saat berkunjung ke ruang pelayanan, Kapolres Singkawang membagikan beberapa tips dan saran kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Singkawang guna meningkatkan kualitas pelayanan diantaranya adalah penyediaan personel yang dapat menjadi penerjemah khususnya terhadap pengguna layanan yang hanya dapat berbicara dalam bahasa tionghoa, publikasi 6 komponen standar pelayanan di area pelayanan, pemasangan himbauan dalam penggunaan aplikasi antrian, dan penyiapan loket khusus bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah tidak tercover signal internet dan tidak familiar terhadap smartphone. (DHM)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Lapas Kotabumi Laksanakan Rapid Test

Lapas Kotabumi laksanakan Rapid Test

23/09/2020

Aplikasi Sistem Informasi Wajib Lapor (SIWALA) bagi Klien Bapas Banjarmasin

Aplikasi Sistem Informasi Wajib Lapor (SIWALA) mempermudah Klien Pemasyarakatan.

23/09/2020

Bupati Buka Rapat Koordinasi OPD Banyuasin

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH didampingi Wabup H. Slamet dan Sekda Banyuasin Dr. HM. Senen Har membuka rapat koordinasi organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Banyuasin, acara ini diselenggarakan di Gedung Graha Sedulang Setudung

23/09/2020
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei