Susun peta proses bisnis guna efesiensi dan efektifitas organisasi

23 Februari 2021


Singkawang - Polres Singkawang sebagai salah satu satuan kewilayahan jajaran Polda Kalimantan Barat melaksanakan penyusunan peta proses bisnis dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, 23 Februari 2021 dan secara langsung dipimpin oleh Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K.,M.H. dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek jajaran Polres Singkawang.

Kapolres Singkawang kepada peserta rapat menjelaskan manfaat atas penyusunan peta proses bisnis diantaranya adalah sebagai alat bantu para kasat dan kapolsek sebagai pelaksana tugas pokok dalam pendelegasian tugas dan fungsinya kepada personelnya masing-masing dalam pencapaian kinerja organisasi.

Polres Singkawang, sebagai salah satu satuan kewilayahan di jajaran Polda Kalimantan Barat yang ditetapkan oleh Kapolda Kalimantan Barat sebagai satker pembangun zona integritas untuk mewujudkan WBBM sebelumnya telah membentuk tim pelaksana reformasi birokrasi dan tim kelompok kerja pembangunan zona integritas.

Disisi lain, dalam melaksanakan Road Map Transformasi menuju Polri yang PRESISI, dalam pelaksanaan proses bisnis inti yaitu "Pemeliharaan Kamtibmas (Harkamtibmas)" dengan pendekatan pemolisian prediktif  (predictive policing) yang akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, hal ini segera direspon oleh Polres Singkawang dan diakomodir dalam peta proses bisnis yang akan disusun.

Dalam melakukan reviu, evaluasi, dan pemenuhan SOP yang dilaksanakan oleh tim Penataan Tatalaksana, Polres Singkawang secara bersamaan melaksanakan salah satu program prioritas Kapolri yaitu "perubahan sistem dan metode organisasi" dengan rincian kegiatan adalah penyempurnaan SOP kepolisian yang PRESISI berbasis data dan TI.

Sedangkan dalam melakukan pemetaan proses bisnis, Polres Singkawang secara bersamaan melaksanakan salah satu program prioritas Kapolri yaitu "penataan kelembagaan" dengan menjadikan peta proses bisnis sebagai salah satu acuan dalam menata HTCK di seluruh fungsi pada Polres Singkawang yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat. (DHM)

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Sidak Isolasi COVID 19

Inspeksi mendadak oleh Camat Kubutambahan ke Desa Depeha

15/05/2021

Kegiatan Tim Yustisi COVID-19

Pengawasan Penerapan Prokes COVID 19

15/05/2021

955 Warga Binaan Dapat Remisi Khusus Idul Fitri, Tujuh Diantaranya Langsung Bebas

Sebanyak 955 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang) menerima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijrah / 2021, Kamis (13/05/2021).

13/05/2021
Berita lainnya
Kata Kunci
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei