Biro Organisasi Provinsi Kalimantan Selatan -RSD Idaman Kota Banjarbaru

Forum Konsultasi Publik Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru

10 Mei 2018


RSD Idaman Kota Banjarbaru – Sesuai dengan amanat Undang – undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, asas penyelenggaraan pelayanan publik. RSD Idaman Kota Banjarbaru yang berkoordinasi dengan Bagian Organisasi Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan Forum Konsultasi Publik tentang standar pelayanan rumah sakit pada tanggal 30 Oktober 2017 bertempat di Aula Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru yang di hadiri oleh 90 peserta yang terdiri dari Walikota Banjarbaru NADJMI ADHANI, Dewan Pengawas drg. AGUS WIDJAJA, MHA, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas se-Kota Banjarbaru, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Media Massa, Ketua LPM, Forum RT/RW dll.

Pembahasan yang disampaikan pada Forum Konsultasi Publik ini antara lain meliputi komponen persyaratan, sistem, mekanisme dan prosedur, jangka waktu pelayanan, biaya/tarif, produk layanan, penanganan pengaduan, kompetensi pelaksana, pengawasan internal, jumlah pelaksana, jaminan pelayanan, jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan dan evaluasi kinerja pelaksana.

Tujuan Forum Konsultasi publik ini adalah untuk memperoleh pemahaman hingga solusi, antara penyelenggara pelayanan dan masyarakat, antara lain pembahasan rancangan, penerapan, dampak, dan evaluasi kebijakan yang ditetapkan oleh penyelenggara pelayanan sehingga diperoleh kebijakan yang efektif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

Adapun Penyaji pada kegiatan Forum Konsultasi Publik ini adalah Direktur Rumah Sakit Idaman dr. Hj. ENDAH LABATI SILAPURNA, MH.Kes, Kepala Seksi Asuhan Keperawatan H. FAKHRUDDIN NOOR, S.KM, M.K.M dan Kepala Unit Pengaduan Masyarakat HARUN ARRASYID, S.Kep, M.H.KES., dan sebagai moderator adalah Asisten Pemerintahan Dr. MUHAMMAD ASWAN, M.Si.

Ruang lingkup pada forum konsultasi publik ini difokuskan pada :
Penyampaian profil Rumah Sakit Daerah Idaman Kota BanjarbaruPenyampaian hasil survey kepuasan masyarakat

  1. Penanganan pengaduan masyarakat
  2.         Pembahasan standar pelayanan
  3.         Diskusi/Tanya Jawab.

Dari hasil Forum Konsultasi Publik Rumah Sakit Idaman didapat 8 (delapan) kesepakatan yang menjadi janji perbaikan pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dari kinerja pelayanan khususnya di Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru. Kesepakatan dibangun dengan kebutuhan masyarakat dan selaras dengan kemampuan penyelenggara sehingga mendapat kepercayaan masyarakat.

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini

Kapolres Singkawang Canangkan Zona Integritas

Kapolres Singkawang AKBP RAYMOND M. MASENGI, S.I.K., M.H., yang secara langsung mencanangkan pembangunan zona integritas

15/08/2018

Ditlantas Polda Kalbar canangkan Zona Integritas melalui Youtube

Pontianak, 15 Agustus 2018 Ditlantas Polda Kalbar melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas melalui Youtube.

15/08/2018

RSUD AA Miliki Ruang Terbuka Hijau

RTH ini berada di samping masjid Mustasyfa. Tampak disana rerumputan, bunga hias dan pepohonan telah ditanami. Selain itu, penghijauan juga dilakukan di sepanjang koridor. Selain ada taman mini di tiap depan ruangan, juga ada pot-pot bunga. Suasana jadi t

15/08/2018
Berita lainnya